BREAKING NEWS
 

Tinjau 114 Titik Vaksinasi Serentak Di Jatim

Kapolri Optimis Target 2 Juta Per Hari Tercapai

Reporter & Editor :
OKTAVIAN SURYA DEWANGGA
Sabtu, 11 September 2021 14:25 WIB
Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo meninjau vaksinasi Covid-19 di di Pondok Pesantren An-Nur II Bululawang, Kabupaten, Malang, Jawa Timur, Sabtu (11/9). (Foto: Divhumas Polri)

RM.id  Rakyat Merdeka - Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto dan Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo meninjau kegiatan vaksinasi massal serentak 114 titik di 38 kabupaten/kota Provinsi Jawa Timur (Jatim), Sabtu (11/9).

Dalam kesempatan tersebut, Sigit menyebut, dengan adanya kegiatan vaksinasi massal ini, suntikan vaksin dua juta per hari seperti yang ditargetkan Presiden Joko Widodo (Jokowi) akan segera tercapai.

Baca juga : Kapolri Harap Target Pemerintah Segera Terwujud

"Untuk mencapai angka 2 juta suntikan per hari adalah kurang lebih 300 ribu. Hari kemarin wilayah Jatim sudah mencapai angka 280 ribu. Harapan kami hari ini angka 300 ribu itu bisa tercapai," ujar Sigit dalam tinjauannya di Pondok Pesantren An-Nur II Bululawang, Kabupaten, Malang, Jawa Timur.

Eks Kapolda Banten ini berharap, seluruh elemen di Jawa Timur dapat mempertahankan tren positif guna mencapai kekebalan komunal sebagaimana dengan target Pemerintah dalam penanganan dan pengendalian Covid-19.

Baca juga : Tembus 100 Juta Penyuntikan, Vaksinasi Siap Gas Pol Hingga 2 Juta Per Hari

"Mudah-mudahan bisa lebih, sehingga tentunya target pencapaian ini betul-betul bisa tercapai. Kemudian ke depan terus dipertahankan," harapnya.

Pada kesempatan itu, mantan Kabareskrim Polri ini juga menyampaikan apresiasi dan terima kasihnya kepada Pemda, Dinas Kesehatan, personel TNI-Polri, relawan dan elemen masyarakat lainnya, yang telah bekerja keras menurunkan laju pertumbuhan Covid-19.

Adsense

Baca juga : Kapolri Ajak BEM SI Sukseskan Target Vaksinasi 2 Juta Per Hari

"Sehingga saat ini BOR di Jatim mencapai angka dibawah rata-rata nasional sekitar 16-17an. Kemudian positivity rate-nya juga sudah di bawah rata-rata nasional jadi ini adalah kerja luar biasa," ucap Sigit.

Hal ini, membuat level Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) beberapa daerah, diturunkan. Hal itu diiringi pelonggaran di beberapa sektor.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Tags :

Berita Lainnya
 

TERPOPULER

Adsense