Dark/Light Mode

Tinjau Vaksinasi Di Kaltim, Jokowi Pastikan Pasokan Vaksin Aman

Selasa, 24 Agustus 2021 12:36 WIB
Tinjau Vaksinasi Di Kaltim, Jokowi Pastikan Pasokan Vaksin Aman

RM.id  Rakyat Merdeka - Presiden Jokowi meninjau pelaksanaan vaksinasi Covid-19 sebanyak 24 ribu dosis bagi warga masyarakat di Provinsi Kalimantan Timur (Kaltim), Selasa (24/8).

“Ini ada 9 kabupaten dan kota yang juga melakukan vaksinasi secara bersamaan, totalnya di Provinsi Kalimantan Timur akan disuntikkan sebanyak 24 ribu vaksin,” kata Presiden Jokowi di Kota Samarinda, seperti ditayangkan Youtube Sekretariat Presiden, Selasa (24/8).

Baca juga : Bareng Anies, Jokowi Resmikan Jalan Tol Kelapa Gading-Pulo Gebang

Dalam peninjauan kali itu, Jokowi yang antara lain didampingi Menteri Pertahanan Prabowo Subianto, Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto, dan Kapolri Jenderal Pol. Listyo  menanyakan soal stok vaksin di masing-masing daerah, seperti di Kabupaten Kutai Barat.

Presiden memastikan pemerintah pusat akan mengirim pasokan vaksin jika stok di daerah telah habis.

Baca juga : Semua Merk Vaksin Covid Aman Dan Efektif

“Saya nanti kirim ke Dinkes, ke Pak Gubernur, segera dikirim ke Kutai Barat. Kami harapkan ada kecepatan dalam program vaksinasi ini. Sehingga, penyebaran Covid-19 jadi berkurang. Kita hilangkan dari Provinsi Kalimantan Timur, dan tentu dari seluruh Tanah Air Indonesia,” jelas Presiden Jokowi.

Seusai meninjau vaksinasi di Samarinda, Presiden dijadwalkan akan menuju Kantor Gubernur Kalimantan Timur untuk memberikan pengarahan kepada Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) tingkat Provinsi Kalimantan Timur.

Baca juga : Hasil Liga Italia: Hakan Gemilang, Lazio Tebar Ancaman

Lanjut menuju Kota Balikpapan melalui jalan tol Balikpapan-Samarinda. Setibanya di Gerbang Tol Manggar, Kota Balikpapan, Presiden akan meresmikan jalan tol Balikpapan-Samarinda ruas Balikpapan-Samboja.

Sorenya, Presiden akan menuju Balikpapan Sport and Convention Center (BSCC) Dome, untuk meninjau pelaksanaan vaksinasi Covid-19. [HES]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.