BREAKING NEWS
 

Tinjau Vaksinasi Pelajar BIN Di Jateng

Jokowi: Sekolah Tatap Muka Segerakan Jika Sudah Divaksin

Reporter & Editor :
APRIANTO
Selasa, 14 September 2021 08:05 WIB
Didampingi Ibu Negara Iriana Joko Widodo, Kepala BIN Jenderal Pol (Purn) Budi Gunawan, dan Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo, Presiden Joko Widodo meninjau vaksinasi Covid-19 kepada masyarakat secara door to door di Dukuh Ngledok, Desa Segaran, Kecamatan Delanggu, Klaten, Jawa Tengah, Senin (13/9/2021). (Foto: Setkab)

RM.id  Rakyat Merdeka - Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengerti betul harapan para orang tua agar anak-anaknya bisa segera sekolah tatap muka. Karena itu, Jokowi memberikan lampu hijau agar pembelajaran tatap muka segera digelar. Syaratnya, semua pelajar harus divaksin dulu.

Hal itu disampaikan Jokowi saat mengecek vaksinasi door to door bagi masyarakat dan vaksinasi massal bagi pelajar yang digelar Badan Intelijen Negara (BIN) di SMAN 1 Kartasura, Sukoharjo, Jawa Tengah, kemarin.

Kunker kali ini, Jokowi ditemani langsung oleh Ibu Negara Iriana. Juga, didampingi Kepala BIN Jenderal Polisi (Purn) Budi Gunawan dan Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo.

Baca juga : Kebut Vaksinasi, Jokowi Minta Kepala Sekolah Tak Segan Kejar Kepala Daerah

“Pagi hari ini, saya mengunjungi SMAN 1 Kartasura, Kabupaten Sukoharjo, Provinsi Jawa Tengah, untuk melihat program vaksinasi massal yang dilakukan di sini,” kata Jokowi, mengawali sambutannya.

Kegiatan vaksinasi massal bagi pelajar dan door to door bagi masyarakat yang diadakan BIN kemarin, dilakukan serentak di 10 provinsi. Adapun total dosisnya berjumlah 58.000 vaksin.

Ke-10 provinsi ini adalah Jawa Tengah, Banten, Jawa Barat, Jawa Timur, DIY, Sumatera Barat, Sumatera Utara, Riau, Kalimantan Selatan, Sulawesi Selatan.

Baca juga : Kapolri Optimis Target 2 Juta Per Hari Tercapai

BIN turut memberikan bantuan sosial dalam kegiatan vaksinasi ini. Siswa-siswi yang mengikuti vaksinasi menerima vitamin, sementara masyarakat umum yang divaksin secara door to door menerima paket sembako dan vitamin.

Dalam kesempatan ini, Jokowi juga meninjau pelaksanaan vaksinasi massal pelajar di provinsi lainnya, secara daring. Awalnya, Jokowi mengecek vaksinasi pelajar di SMAN 2 Pulau Punjung, Dharmasraya, Sumatera Barat.

“Alhamdulillah, pada hari ini, kegiatan vaksinasi massal untuk pelajar kami laksanakan di SMAN 2 Pulau Punjung. Kami sangat bersyukur dengan adanya kegiatan ini, mudah-mudahan pembelajaran tatap muka bisa dilaksanakan secara normal,” ucap Kepala Sekolah SMAN 2 Pulau Punjung, Lindrawati menyampaikan harapan ke Jokowi.

Baca juga : Kapolri Harap Target Pemerintah Segera Terwujud

Selanjutnya, Jokowi mengecek pelaksanaan vaksinasi massal pelajar di SMAN 9 Gowa, Sulawesi Selatan. Para guru dan murid di sini juga menyampaikan harapan serupa ke Jokowi agar pelajaran tatap muka segera digelar.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Tags :

Berita Lainnya
 

TERPOPULER

Adsense