BREAKING NEWS
 

Bunda, Anak-anak Kangen Sekolah, Bukan Ngemall

Reporter : ALFIAN SIDIK
Editor : ABDUL SHOMAD
Rabu, 22 September 2021 08:00 WIB
5 kota yang memperbolehkan anak di bawah usia 12 tahun masuk mall. (Foto: @pandemictalks).

 Sebelumnya 
Akun @leeahin84 mengingatkan, daya tahan tubuh anak di bawah 12 tahun tidak se­baik orang dewasa. Karena itu, ada peraturan tidak boleh masuk mall. Kebijakan anak di bawah usia 12 tahun boleh masuk mall hanya memberi keuntungan pengusaha saja.

“Meski boleh. Kami belum berani ngemall,” kata @yuliadwpr. “Jangan dulu deh. Kami sebagai orangtua masih ngeri-ngeri sedap bawa anak masuk ke mall,” kata @sekarajie. “Mending ajak ke tempat yang sirkulasinya bagus,” saran @idabaguskresna.

Baca juga : Covid Membaik, Anak Di Bawah Usia 12 Tahun Sekarang Boleh Nge-mall

Sementara, @nsymhv tidak memper­masalahkan dengan kebijakan anak di bawah usia 12 tahun boleh masuk mall. Soalnya, keputusan akhir tetap ada pada orangtua masing-masing.

“Nggak apa-apa, semua kembali ke kita sebagai orangtua,” ujarnya. “Tetap dengan menerapkan prokes dan dalam pendampingan serta penga­wasan orang tua,” sambung @WitaParas.

Baca juga : Kebakaran Lapas Tangerang, Polisi Tetapkan 3 Tersangka

“Akhirnya bisa ajak anak jalan-jalan. Kasihan di rumah mulu, suntuk,” kata @anandaaaeee. “Di satu sisi mikir sih gimana nasibnya pengusaha tempat main anak/play­ground di mall kalo anak-anak pada nggak boleh ke mall. Menderita juga pasti mereka,” tambah @mommy_lukey.

Akun @tommyqrana menilai, membawa anak ke mall lebih aman daripada tempat lain. Soalnya, di mall tersedia thermal scan, wajib hand wash, wajib kartu vaksin untuk orang­tuanya dan bermasker. “Tempat lain bablas saja,” ungkapnya.

Baca juga : Baby Margaretha, Ingatkan Anak, Jangan Salah Bergaul

Akun @donzmiaw menjelaskan, pemerintah buka kelonggaran untuk anak usia di bawah 12 agar ekonomi berjalan, karena ada yang memang perlu dibeli dan membeli. “Pandemi ini mengajarkan kita untuk bersabar,” katanya. [ASI]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Tags :

Berita Lainnya
 

TERPOPULER

Adsense