BREAKING NEWS
 

Maunya Netizen

Barcode Vaksin Kita Kudu Terbaca Di Seluruh Negara

Reporter : AHMAD LATHIF ROSYIDI
Editor : ABDUL SHOMAD
Kamis, 23 September 2021 06:20 WIB
Ilustrasi scan barcode sertifikat vaksin Covid-19 RI di Bandara Arab Saudi. (Foto: Antara).

 Sebelumnya 
“Perbaiki aplikasi PeduliLindungi milik Kemenkes sehingga bisa terbaca di semua tempat, baik di dalam maupun luar negeri,” pinta @Johny. “Semoga segera bisa diperbaiki dan ditingkatkan lagi kualitas barcode PeduliLindungi,” harap @riyantik23.

Senada dilontarkan @Ariadi783. Kata dia, barcode vaksin yang tidak terbaca di luar negeri akan menyulitkan warga Indonesia saat berada di luar negeri. Termasuk Arab Saudi. “Perlu kiranya jadi perhatian pemerintah,” kata @Ariadi783.

Akun @SPedalangan bertanya. Apakah teknologinya tidak compatible atau ada sebab lain sehingga tidak terbaca di Arab Saudi. Pemerintah harus segera mencarikan solusinya agar tidak merepotkan jemaah umrah Indonesia.

Baca juga : Moderna Dan Pfizer Kini Tersedia Di Seluruh Faskes Dan Sentra Vaksinasi DKI

“Akan menyulitkan para jemaah asal Indonesia bila nantinya bisa berangkat ke Saudi untuk menunaikan ibadah umrah” timpal @FrankyTts.

“QR Codenya di balik aja. Kan cara baca Indonesia dari kiri ke kanan, sedangkan Arab Saudi dari kanan ke kiri,” saran @Nurdin_ saleh.

Sementara, @Achmad_sjaffei menyayangkan aplikasi PeduliLindungi tidak terbaca di QR bandara di Arab Saudi. “Katanya teknologi canggih, kok masih terkendala seperti ini. Mestinya tidak terjadi,” kritiknya.

Baca juga : Hari Ini, Indonesia Kedatangan Empat Tahap Vaksin Covid-19 Berbagai Merek

“Aplikasinya sekelas anak baru awal belajar IT semua. Jadi, ya amburadul,” ledek @Angel_eyes_Nusantara.

Padahal, kata @wiro_sableng, barcode vaksin Covid-19 dari Nigeria bisa terbaca di bandara-bandara Arab Saudi. “Negara Afrika memang top banget lah,” puji dia.

Akun @jedi_fj menyarankan umrah ditunda dulu sampai 2023. Penundaan ibadah umrah untuk meminimalisir perjalanan keluar negeri dan sebaliknya. “Jangan tergesa-gesa,” sarannya. [TIF]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Tags :

Berita Lainnya
 

TERPOPULER

Adsense