Dark/Light Mode

Percepat Herd Immunity, Wika Gelar Vaksinasi Tahap 2 Di Jatinegara

Senin, 6 September 2021 09:45 WIB
Program Sentra Vaksinasi Covid-19 tahap 2 Wika di Kecamatan Jatinegara, Jakarta Timur, Minggu (5/9).
Program Sentra Vaksinasi Covid-19 tahap 2 Wika di Kecamatan Jatinegara, Jakarta Timur, Minggu (5/9).

RM.id  Rakyat Merdeka - PT Wijaya Karya (Persero) Tbk menggelar Program Sentra Vaksinasi Covid-19 tahap 2 di Kecamatan Jatinegara, Jakarta Timur.

Pelaksanaan vaksinasi ini untuk mempercepat pembentukan  herd immunity.

Pembukaan dihadiri oleh  Walikota Jakarta Timur, Muhammad Anwar, Camat Jatinegara Endang Sofyan, Lurah Cipinang Cempedak Abdul Mu’in, Kepala Puskesmas Cipinang Cempedak NS Dami, dan Direktur Human Capital dan Pengembangan Wika, Mursyid, beserta jajaran Manajemen Wika Group di Sentra Vaksinasi Jakarta Timur, Minggu (5/9). 

Baca juga : Madura United Belum Pastikan Gelandang Korsel Tampil Di Liga 1

Walikota Jakarta Timur, Muhammad Anwar memberikan apresiasi setinggi-tingginya pada Wika atas kolaborasi pemberian vaksin Covid-19 dengan 600-1000 dosis per hari selama empat hari pelaksanaan vaksinasi tahap kedua ini. 

Ia  juga mengimbau warga dan peserta vaksinasi ke-2 untuk selalu menerapkan PHBS (Perilaku Hidup Bersih dan Sehat) dengan menaati 6M (menggunakan double masker, menjaga jarak, mencuci tangan, menjauhi kerumunan, membatasi mobilitas dan menghindari makan bersama)  meskipun sudah divaksin. 

"Terima kasih atas dukungan yang diberikan Wika, warga juga para peserta pada vaksinasi tahap kedua ini. Semoga usaha dan kerja bersama ini bisa memberikan kebaikan bagi warga Jakarta Timur dan kita semuanya," ujar Anwar melalui keterangannya kepada RM.Id, Senin (6/9).

Baca juga : GP Nasdem Launching PSP Bervaksin

Pada kesempatan sama, Direktur  Human Capital dan Pengembangan Perseroan, Mursyid juga menyampaikan terima kasih atas dukungan semua pihak yang terlibat pada vaksinasi tahap kedua ini. 

Ia menuturkan, bahwa bilamana cakupan vaksinasi dilaksanakan demikian tinggi dan merata, maka dalam suatu lingkungan dapat diproyeksikan akan membentuk suatu kekebalan kelompok (herd immunity). 

Pelaksanaan vaksinasi Cpvid-19 ini menjadi sumbangsiih kehadiran CSR Wika di tengah-tengah masyarakat. 

Baca juga : Bantu Pemerintah, Kowani Gelar Vaksinasi Wisata Di Yogyakarta

"Selain vaksinasi Covid-19, program CSR Wika juga berupaya untuk membangkitkan kembali produktivitas dan mengurangi dampak pandemi bagi sosial serta ekonomi masyarakat melalui UMKM, seperti penyaluran bantuan gerobak,  hingga pelatihan bagi pegiat UMKM," pungkasnya.

Seperti diketahui, Program Vaksinasi Covid-19 Tahap 1 vaksin yang diikuti oleh 2.350 peserta dalam awal Agustus . Lalu,  vaksinasi tahap 2 ini akan digelar selama empat hari, 5 hingga 8 September 2021, dengan menyasar 3.000 peserta warga Jabodetabek dan keluarga besar Wika Group. 

Animo dan antusiasme peserta langsung sangat tinggi  pada hari pertama pembukaan Vaksinasi Covid-19 Tahap 2, Minggu (5/9) Tidak kurang dari 881 dosis berhasil disuntikkan kepada para peserta. [MFA]
 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.