Dark/Light Mode

Moderna Dan Pfizer Kini Tersedia Di Seluruh Faskes Dan Sentra Vaksinasi DKI

Kamis, 16 September 2021 16:23 WIB
Ilustrasi vaksin Pfizer dan Moderna (Foto: Reuters)
Ilustrasi vaksin Pfizer dan Moderna (Foto: Reuters)

RM.id  Rakyat Merdeka - Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta melalui Dinas Kesehatan Provinsi DKI Jakarta menetapkan kebijakan baru terkait vaksinasi Covid-19 yang berlaku mulai hari ini, Kamis (16/9).

Kepala Dinas Kesehatan Provinsi DKI Jakarta, Widyastuti meminta Suku Dinas Kesehatan dan Puskesmas memaksimalkan fasilitas kesehatan (faskes) dan sentra vaksin yang ada di tiap wilayah, untuk melayani semua jenis vaksinasi program secara bersamaan.

Baca juga : Vaksin Moderna Dan Pfizer Kini Tersedia Di Semua Faskes Di DKI

Baik itu Sinovac, Astra Zenecca, Moderna, dan Pfizer.

"Mulai hari ini, layanan vaksinasi jenis Moderna dan Pfizer tersedia di seluruh faskes dan sentra vaksin di Jakarta. Untuk jenis Moderna, bisa disuntikkan bagi WNI KTP seluruh Indonesia. Sedangkan, untuk jenis Pfizer, hanya RS Vertikal (RS milik Kementerian Kesehatan) dan faskes di bawah naungan Kementerian Kesehatan, serta faskes TNI/Polri yang bisa menyuntikkan untuk WNI KTP seluruh Indonesia," kata Widyastuti di Kantor Dinas Kesehatan Provinsi DKI Jakarta, seperti dikutip Siaran Pers PPID Provinsi DKI, Kamis (16/9).

Baca juga : Bantu Pemerintah, Moeldoko Perintahkan Perempuan Tani HKTI Gelar Vaksinasi

"Faskes di luar itu, hanya bisa menyuntikkan Pfizer bagi WNI ber-KTP DKI Jakarta dan domisili di Jakarta," imbuhnya.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.