BREAKING NEWS
 

19 Atlet Terpapar Covid

PON Papua Tetap Digas

Reporter & Editor :
APRIANTO
Rabu, 6 Oktober 2021 07:50 WIB
Logo dan maskot PON XX Papua 2021. (Foto: Antara/HO-PB PON Papua)

 Sebelumnya 
Dari 29 kasus yang ditemukan di Papua, 5 di antaranya adalah atlet asal DKI Jakarta.

Kepala Bidang Pencegahan dan Pengendalian Penyakit (P2P) Dinas Kesehatan DKI Jakarta Dwi Oktavia mengatakan, lima atlet asal Ibu Kota itu kemungkinan terpapar saat PON Papua berlangsung. Soalnya, nilai CT yang rendah mengindikasikan infeksi Corona baru saja terjadi dan terus berkembang.

Ia khawatir, atlet asal Jakarta ini tertular virus varian baru. “Kita takutnya ada varian baru yang terpapar di Papua,” kata dia.

Baca juga : Bamsoet Harap, PON Papua Perkukuh Rasa Persatuan Dan Nasionalisme

Bagaimana tanggapan Menteri Pemuda dan Olahraga Zainudin Amali? Politisi Golkar ini memastikan gelaran PON tetap dilanjutkan. Dia menjelaskan, sudah ada cara penanganan kasus Covid-19 dalam technical meeting. “Sudah diberi tahu bahwa bagi ada yang terindikasi positif langsung diisolasi,” ucap Zainudin.

Dengan demikian, Zainudin menegaskan pertandingan tetap berjalan. “Kan tidak mungkin satu orang mempengaruhi jalannya pertandingan,” ucapnya.

Secara umum, dia menilai gelaran PON sudah berjalan baik dan menjadi contoh penyelenggaraan event olahraga di tengah pandemi. Kata dia, sudah banyak cabang olahraga yang meminta rekomendasi untuk menyelenggarakan kegiatan nasional dan internasional seperti bulutangkis, panahan, triatlon, squash, basket dan lainnya. “Makanya ini sebagai momentum belajar menyelenggarakan kegiatan secara offline,” tuturnya.

Baca juga : Pemkot Tangerang Bentuk Satgas Covid-19 Kelas Di Setiap SMP

Kabar atlet terpapar Corona jadi perhatian warganet. Wartawan senior Ini Lubis khawatir kasus ini menular. Karena itu, ia berharap pemerintah segera melakukan testing dan pelacakan agar segera bisa dikendalikan. “Tracingnya berapa lapis kontak dekat nih?” cuit @unilubis. Akun @oktoS9 heran kenapa para atlet itu sampai tertular. Padahal acara PON sudah menerapkan protokol kesehatan. “Kok bisa ya?” ujarnya.

Akun @oshihamada berharap kasus ini segera ditangani dengan baik. Ia khawatir akan banyak atlet yang tertular. “Kira-kira bakal muncul kluster baru gak ya,” ucapnya.

Sementara akun @araunakefira yakin pemerintah akan segera mengendalikan. “Tenang saja, semua sudah di handle. Atlet yang positif covid tidak akan pengaruhi PON Papua,” tuntasnya. [BCG]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Tags :

Berita Lainnya
 

TERPOPULER

Adsense