Dark/Light Mode

Atlet Taekwondo DKI Ditarget Raih 18 Medali Di PON Papua

Senin, 27 September 2021 11:36 WIB
Ketua Umum Taekwondo DKI Jakarta Mayjen TNI (Purn) Ivan R Palealu (Foto: Istimewa)
Ketua Umum Taekwondo DKI Jakarta Mayjen TNI (Purn) Ivan R Palealu (Foto: Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Atlet dan tim taekwondo DKI Jakarta untuk PON XX Papua secara resmi dilepas Pengurus Provinsi Taekwondo DKI, di Cilangkap, Jakarta, Sabtu (25/9) malam. Ketua Umum Taekwondo DKI Jakarta Mayjen TNI (Purn) Ivan R Palealu memberangkatkan 20 atlet. Sebanyak 17 orang merupakan atlet yang pertama kali mengikuti perta olahraga nasional empat tahunan. Sementara, 3 atlet pernah mengikuti PON sebelumnya dan mewakili kontingen DKI Jakarta.

Para atlet taekwondo DKI akan mengikuti 18 nomor dari 20 nomor pertandingan. Mereka ditargetkan bisa membawa pulang medali dari 18 nomor yang diikuti.
“Menang satu kali sudah dapat medali, apalagi menang tiga kali berarti tiga medali emas. Saya meminta para atlet untuk tetap fokus pada pertandingan dan dapat mengaplikasikan hasil pelatda terpusat di Cilangkap selama ini baik tehnis maupun non tehnis," kata mantan Tenaga Pengkaji Lemhannas ini.

Dia juga menyampaikan agar para atlet, dengan pengawasan manejer tim dan para pelatih, memerhatikan segala hal sampai yang terkecil. Seperti asupan makanan selama di wisma atlet PON, tidak sembarangan makan makanan yg tidak dikelola oleh panitia, dan tetap harus melaksanakan prosedur kesehatan Covid-19 yang masih menjadi pandemi di negeri ini.

“Jangan karena hal-hal kecil tersebut, maka para atlet tidak dapat bertanding dan hilang peluang yang selama ini ditunggu-tunggu dalam ajang multi event terbesar di negeri ini serta peluang meraih medali emas dalam menambah pundi-pundi medali Kontingen DKI Jakarta secara umum untuk merebut tempat terbaik dalam PON kali ini,” pesannya.

Ivan juga meminta para atlet taekwondo DKI tidak menganggap enteng lawan uang dihadapi. “Setiap pertandingan merupakan final," pungkasnya.

Dewan Pembina Very Anggrijono dan Wakil Ketua Umum Taekwondo DKI Jakarta Brigjen TNI Mar Oni Junianto juga memberikan motivasi dan semangat demi keberhasilan kontingan taekwondo ibu kota untuk meraih prestasi tertinggi di ajang PON XX ini. Mereka berharap, para atlet dapat membawa pulang sebanyak mungkin medali emas ke Jakarta.

Wejangan dan motivasi juga disampaikan guru besar taekwondo Jakarta master Untung M Slamet. Untung membagikan pengalamannya selama ini.

"Cabor taekwondo optimis dapat berkontribusi mewujudkan impian masyarakat dan pemerintah DKI untuk menjadi juara umum dalam PON XX di Papua ini," kata Ivan, menutup. [SAR]