BREAKING NEWS
 

Lantik Pengurus Dan Gelar Rakernas Desember

Aspeksindo Niat Go International

Reporter : AHMAD LATHIF ROSYIDI
Editor : OKTAVIAN SURYA DEWANGGA
Minggu, 10 Oktober 2021 21:26 WIB
Direktur Eksekutif Aspeksindo Andi Fajar Asti. (Foto: Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Asosiasi Pemerintah Daerah Kepulauan dan Pesisir Seluruh Indonesia (Aspeksindo) akan melaksanakan pelantikan pengurus pada Desember mendatang.

Acara ini dirangkaikan dengan The International Conference on Maritime: Applied Science and Technology (ICOMAST).

Baca juga : Perburuan Gelar Juara, Joan Mir Lempar Handuk Putih

Direktur Eksekutif Aspeksindo Andi Fajar Asti berharap, kepengurusan baru akan merumuskan sebuah program yang dapat menarik investasi di daerah kepulauan dan pesisir. "Aspeksindo harus go international," tegasnya, Minggu (10/10).

Adsense

Aspeksindo butuh investasi untuk mendorong pembangunan di sektor maritim. Ini akan menjadi fokus Aspeksindo pada rapat kerja nasional (rakernas) nantinya.

Baca juga : Horee, Perusahaan Farmasi Merck Berhasil Bikin Obat Corona

"Tentu satu periode yang lalu sudah cukup untuk penguatan kelembagaan, sekarang saatnya Aspeksindo melakukan akselerasi program yang lebih konkrit. Terutama, membangun ekonomi maritim," beber Andi.

Aspeksindo bakal mengundang negara-negara yang tergabung dalam Indian Ocean Rim Association (IORA). Dengan harapan ada kemudahan akses investasi. Sekaligus, sharing pengalaman di sektor maritim.

Baca juga : Maruf Amin Ingin NU Jadi Gerakan Internasional

"Dengan demikian kita bisa menjawab visi besar dalam munas II Aspeksindo yaitu membangun Indonesia dari pinggiran," tandasnya. [TIF]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Tags :

Berita Lainnya
 

TERPOPULER

Adsense