Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Bantu Pemerintah, Kowani Gelar Vaksinasi Wisata Di Yogyakarta

Kamis, 2 September 2021 23:17 WIB
Ketua Umum Kowani, Giwo Rubiyanto Wiyoga. (Foto: ist)
Ketua Umum Kowani, Giwo Rubiyanto Wiyoga. (Foto: ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Yayasan Hari Ibu (YHI) Kowani menggelar vaksinasi massal di Kompleks Mandala Bhakti Wanitama, Jalan Laksda Adisutjipto, Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY). Kegiatan ibu untuk mendukung program vaksinasi pemerintah.

Kegiatan bertajuk 'Vaksinasi Merdeka Kowani-Vaksin Wisata' tersebut, terselenggara atas kerja bareng Dinas Pariwisata DIY, Yayasan Seri Derma, Kementerian Kesehatan, Dinas Kesehatan DIY.

Juga dengan GIPI, Dana Keistimewaan DIY, Ikatan Bidan Indonesia, Stuppa Indonesia, BPJS Kesehatan, FPPI DIY, Lions Club YogyakartaPuspita Mataram, Enesis Group, dan Bank BPD DIY.

Baca juga : Cegah Penyebaran Covid-19, CIMB Niaga Finance Gelar Vaksinasi Massal Di Bandung

Kegiatan vaksinasi ini, menurut Ketua YHI-Kowani, Prof Wiendu Nuryanti diikuti pedagang kaki lima, angkringan, pelaku wisata, kusir andong dan lainnya. Kegiatan ini digelar tiga hari mulai 30 Agustus sampai 1 September 2021. Selain menggelar vaksinasi, juga membuka layanan Isoman di Villa Arimbi Kompleks Mandala Bhakti Wanitama, DIY.

''Kami menyediakan Vaksin Wisata sebanyak 3000, yang kami laksanakan selama tiga hari,'' ujar Prof 

Lebih lanjut, Prof Wiendu mengatakan, ia menggarisbawahi pentingnya upaya dilakukan secara konsisten dan cepat untuk segera membentuk herd immunity yang semakin luas dan kuat bagi masyarakat DIY. Khususnya masyarakat pariwisata, agar kegiatan pariwisata dan ekonomi kreatif yang merupakan pilar penting perekonomian Yogyakarta secara keseluruhan akan segera bangkit kembali.

Baca juga : 40 Persen Pegawainya Belum Divaksin? Ini Jawaban Dirut PT Transjakarta

Ketua Umum Kowani, Giwo Rubiyanto Wiyoga dan Kepala Dinas Pariwisata DIY, Singgih Raharjo mendukung upaya yang berkelanjutan dari pelaksanaan kegiatan vaksinasi ini. Dengan harapan, bisa menjangkau sasaran penerima yang lebih banyak lagi untuk mempercepat pemulihan perekonomian Yogyakara pada khususnya dan nasional pada umumnya.

Kegiatan pelayanan vaksin secara keseluruhan berjalan lancar, aman dan nyaman. Dengan harapan, agar semakin banyak warga Yogyakarta yang tervakainasi. [DIT]

 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.