BREAKING NEWS
 

Sikat Pinjol Ilegal

Polri Jadi Wangi

Reporter & Editor :
APRIANTO
Minggu, 17 Oktober 2021 07:50 WIB
Polres Metro Jakarta Pusat menggerebek kantor pinjol ilegal yang berlokasi di sebuah ruko di daerah Jakarta Barat. (Foto: Istimewa)

 Sebelumnya 
“Kalau hanya sampai operator, tidak akan ada efek jera untuk para pemilik, dan bukan tidak mungkin mereka akan kembali membuka pinjol ilegal dengan merekrut pekerja baru,” pinta Puan.

Ketua Bidang Fatwa Majelis Ulama Indonesia (MUI) Asrorun Niam Sholeh turut mengapresiasi upaya Polri memberantas pinjol ilegal di berbagai wilayah. Upaya ini dinilai mewujudkan rasa aman di masyarakat. Mengingat tindak-tanduk pinjol ilegal ini sangat meresahkan.

Menurut Asrorun, setelah tahap penegakan hukum bagi penyelenggara pinjol, perlu ada penataan ketentuan agar kondisi ini tidak berulang. Otoritas terkait perlu meningkatkan pengawasan untuk menjamin keamanan dan kemaslahatan umat.

Baca juga : Bos OJK : Tak Terdaftar, Pinjol Ilegal Harus Ditutup

Tindakan polisi memberantas pinjol ilegal pun diancungi jempol warganet. “Apresiasi untuk polisi gerak cepat merespons perintah Jokowi membasmi pinjol ilegal yang merugikan masyarakat. Bravo Polri,” kata @PRIHONGGO. “Nah kalo memberantas pinjol laknat pasti didukung publik,” ucap @ciptoApaCipta.

“Gebrakan kepolisian yang seperti ini baru bermanfaat! Kan enak kalo ada gunanya begini, yang bayar pajak jadi gak rugi,” tutur @AypPrakasa. “Hukum seberat-beratnya, pembunuh pelan-pelan dan tukang fitnah mereka ini,” sambar @Kost_Sumaira. “Pinjol ilegal memang harus ditertibkan, pak! Meresahkan banyak orang,” kata @cmaorggpenting.

@fahiraidris mengatakan, pinjol ilegal sudah meresahkan masyarakat. Dia meminta, dibentuk tim khusus pemberantas pinjol ilegal.

Baca juga : Pinjol Ilegal Bikin Resah, Polri Dan OJK Kudu Lebih Tegas

“Dalam beberapa waktu belakangan ini berbagai peristiwa memilukan yang dialami warga akibat terjerat pinjol mulai dari terganggu secara psikis, depresi, bahkan bunuh diri kerap terjadi,” cuitnya.

@FerdinandHaean3 mengatakan, pinjol ilegal memang sudan meresahkan. Banyak rakyat kecil yang jadi korban. Pinjol ilegal ini lebih bahaya dari rentenir, sudah menipu, meneror pula, memberi iming2 kemudahan utk menjebak.

“Kapolri sudah tepat memerintahkan jajarannya untuk memberantas pinjol ilegal tak berijin..!!,” ujarnya. [MEN]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Tags :

Berita Lainnya
 

TERPOPULER

Adsense