BREAKING NEWS
 

Pemuda Panca Marga Papua Apresiasi Jabatan Baru Paulus Waterpauw Di Kemendagri

Reporter : DIDI RUSTANDI
Editor : OKTAVIAN SURYA DEWANGGA
Kamis, 21 Oktober 2021 16:56 WIB
Komjen Paulus Waterpauw dilantik sebagai Deputi Bidang Pengelolaan Potensi Kawasan Perbatasan Badan Nasional Pengelola Perbatasan (BNPP) di Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri). (Foto: Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Dewan Pimpinan Daerah Pemuda Panca Marga Provinsi Papua mengapresiasi sekaligus menyampaikan selamat atas jabatan baru yang diemban putra Papua, yakni Komjen Paulus Waterpauw.

Kepala Badan Intelijen dan Keamanan (Kabaintelkam) Polri itu ditunjuk sebagai Deputi Bidang Pengelolaan Potensi Kawasan Perbatasan Badan Nasional Pengelola Perbatasan (BNPP) di Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri). Paulus sendiri akan segera memasuki masa pensiun dari Kepolisian pada 25 Oktober 2021.

Baca juga : Mega: Polri Jangan Cuma Mikirin Karier Aja, Lihat Realita Di Lapangan

"Tentu saja kami keluarga besar PPM Papua menyampaikan selamat atas jabatan yang baru ini. Artinya beliau masih dibutuhkan untuk membantu negara ini utamanya dalam urusan pengelolaan daerah-daerah perbatasan," ungkap Ketua PPM Papua Boy Markus Dawir dalam keterangannya kepada wartawan, Kamis (21/10).

Adsense

Sebagai pejabat di kepolisian, Paulus memiliki jenjang karir dan pengalaman yang cukup untuk bisa maksimal menjalankan tugas baru di Kemdagri ini.

Baca juga : Publik Apresiasi Inovasi Stiker Hologram Pajak Kendaraan Kemendagri

"Bicara perbatasan tentu kita bicara soal kedaulatan negara. Dan beliau tentu sangat paham didukung pengalaman selama ini dalam menjaga keutuhan NKRI yang bisa membawa kekuatan yang baru juga dalam mengemban jabatan baru ini. Jadi kita tidak meragukan lagi kapasitas beliau untuk itu," lanjutnya.

Ia berharap, Paulus mampu menjalankan tugas baru ini dengan baik. Utamanya, membangun komunikasi dengan banyak kalangan sehingga upaya-upaya pengelolaan wilayah perbatasan di Indonesia bisa maksimal dilakukan.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Tags :

Berita Lainnya
 

TERPOPULER

Adsense