BREAKING NEWS
 

Parpol Dan Relawan Deklarasi Capres

Pilpresnya 3 Tahun Lagi, Panasnya Dari Sekarang

Reporter & Editor :
APRIANTO
Sabtu, 23 Oktober 2021 07:50 WIB
Ilustrasi calon presiden (capres) 2024. (Foto: Koko Praba Wardani/JawaPos.com)

RM.id  Rakyat Merdeka - Deklarasi dukungan calon presiden (capres) 2024 kian hari makin ramai. Hampir tiap pekan ada saja kelompok relawan dan parpol yang mendeklarasikan dukungan kepada calonnya. Pilpresnya tiga tahun lagi, tapi panasnya sudah terasa dari sekarang.

Deklarasi capres dari kelompok relawan sudah muncul sejak tiga bulan lalu. Awalnya hanya satu dua. Itu pun terkesa malu-malu. Tapi kini, sudah berbeda. Deklarasi capres tak hanya makin berani, tapi sudah makin banyak.

Kelompok relawan yang awalnya hanya bergerilya di dunia maya pun kini sudah berani menampakkan diri. Deklarasi capres sudah seperti jamur di musim hujan.

Baca juga : Partai Kabah Pasang Langkah Kuda Aja Dah...

Kelompok relawan yang pertama muncul adalah Sahabat Ganjar. Relawan ini mendukung Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo maju sebagai capres di Pilpres 2024. Kelompok yang awalnya muncul di Yogyakarta pada Juni lalu ini mengklaim sudah punya cabang di 17 negara.

Selain itu ada juga relawan BARA alias Barisan Airlangga Hartarto. Relawan ini mendukung pencapresan Menko Perekonomian Airlangga Hartarto.

Setelah itu, muncul relawan Sahabat Luhut Binsar Pandjaitan yang mendeklarasikan 10 Oktober lalu. Tak lama setelah itu muncul relawan Gema Puan. Kelompok ini mendeklarasikan dukungan kepada Ketua DPR Puan Maharani. Dukungan kepada Anies Baswedan pun muncul pekan ini.

Baca juga : Luhut Pandai Mengukur Diri

Sedangkan dari sisi capres, baru Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil yang menyatakan siap maju di Pilpres 2024.

Deklarasi capres teranyar adalah untuk Ketua Umum Gerindra Prabowo Subianto. Deklarasi digelar oleh DPD Partai Gerindra Provinsi Jawa Barat, kemarin.

Ketua DPD Gerindra Jawa Barat Taufik Hidayat mengatakan, deklarasi tersebut adalah desakan para kader di Jawa Barat, yang meminta Prabowo bersedia menjadi calon presiden.

Adsense

Baca juga : Anies-Ganjar Tak Senekat Ridwan Kamil

Desakan itu kemudian menjadi kesepakatan yang sudah ditandatangani langsung oleh para ketua pengurus partai di tingkat kabupaten dan kota. Hasil Rakorda menyampaikan aspirasi, Gerinda Jabar meminta disampaikan kepada Ketua Umum Prabowo, untuk menjadi calon presiden.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Tags :

Berita Lainnya
 

TERPOPULER

Adsense