BREAKING NEWS
 

Sambut Hari Listrik Nasional, PLN Kalbar Resmikan Kampung Literasi Selamat

Reporter & Editor :
FAZRY
Selasa, 26 Oktober 2021 15:47 WIB
Wali Kota Pontianak, Edi Rusdi Kamtono, meresmikan Kampung Literasi Selamat (Kalise) di Jalan Selamat 1 Kelurahan Sei Jawi Dalam, Kecamatan Pontianak Barat, binaan PLN Kalbar pada Selasa (26/10).

 Sebelumnya 
Bantuan pertama diberikan senilai Rp 50 juta rupiah untuk perbaikan infrastruktur taman bacaan Fitrah Berkah Insani yang menjadi cikal bakal Kalise.

Selanjutnya, bantuan senilai Rp 150 juta rupiah pada tahun 2020 untuk kegiatan-kegiatan pelatihan yang didalamnya juga terdapat kegiatan literasi, baik pendidikan, seni budaya, maupun kewarganegaraan, dan lain-lain.

Baca juga : Secara Simbolis, Menteri BUMN Resmikan Penyambungan Listrik Gratis Di Palembang

"Ditahun 2021 ini, kami memberikan bantuan senilai Rp 70 juta rupiah untuk meningkatkan kemandirian Kalise. Melalui bantuan ini kami berharap kegiatan di Kalise dapat terus berjalan dan berkesinambungan, sehingga dapat dikenal oleh masyarakat luas, khususnya Kota Pontianak," imbuh Samuji.

Sebelum mengakhiri sambutannya, Samuji mengajak masyarakat untuk ikut berpartisipasi menjaga keandalan pasokan listrik, minimal dengan tidak bermain layang-layang dengan tali kawat.

Baca juga : PLN Tebar Puluhan Miliar Beasiswa dan Santunan  Anak Yatim

Serta merelakan pohon atau tanam tumbuh yang dimiliki untuk dapat ditebang oleh petugas.

"Dalam kesempatan ini, Saya juga menghimbau masyarakatuntuk membayar rekening listrik tepat waktu dari tanggal 1 hingga tanggal 20 tiap bulannya, serta memanfaatkan promo tambah daya super dahsyat yang berlaku hingga 31 Oktober mendatang," pungkas Samuji. [FAZ]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Tags :

Berita Lainnya
 

TERPOPULER

Adsense