BREAKING NEWS
 

Nge-mall Kudu Hati-hati, Tetap Disiplin Prokes Ya...

Reporter : AHMAD LATHIF ROSYIDI
Editor : ABDUL SHOMAD
Sabtu, 30 Oktober 2021 08:00 WIB
Ilustrasi. (Foto: Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - SatgasCovid-19 mengungkap, mobilitas masyarakat terus meningkat di saat penularan Covid-19 di titik terendah. Kenaikan tertinggi terjadi pada pusat perbelanjaan.

Pandemictalks mengunggah meme suami-istri sedang menenteng tas belanjaan. Di dalamnya ada pernyataan dari Satgas Covid-19. Isinya; mobilitas warga naik, tertinggi di pusat belanja.

Tren mobilitas mengalami kenaikan, mencapai 22,14 persen di pusat belanja, 5,43 persen di taman, dan 2,86 persen di tempat retail dan rekreasi.

Baca juga : Menkominfo Minta Warga Tetap Disiplin Prokes Di Angkutan Umum

“Sebagai masyarakat yang sudah dewasa, idealnya kita melakukan aktivitas dan mobilitas dengan penuh tanggung jawab. Terutama, di masa-masa kasus harian sedang turun ini,” ujar pandemictalks.

Netizen pun khawatir dengan aktivitas masyarakat di pusat perbelanjaan yang meningkat akhir-akhir ini. Masyarakat diingatkan untuk selalu disiplin protokol kesehatan (prokes), agar Indonesia terbebas dari gelombang ketiga Covid-19. “Mall sudah ramai lagi. Awas, jangan sampai Covid-19 meledak lagi. Terus jalankan protokol kesehatan,” wanti-wanti @tslim.

Kekhawatiran serupa dilontarkan @FerdinandHaean3. Mall, jalanan, restoran sudah banyak pengunjung. Di satu sisi, ekonomi terlihat bagus bergerak, tapi di sisi lain sangat khawatir pada gelombang ke-3 Covid akhir tahun ini. “Keramaian itu mengkhawatirkan,” kata dia.

Baca juga : Nggak Usah Khawatir, Superbike Di Mandalika Digelar Dengan Prokes Ketat

Menurut @christyo90, mall sudah mulai ramai dan hidup karena anak kecil sudah boleh masuk mall. Dia berherap, anak-anak kecil yang masuk Mall tidak menjadi super spreader terhadap gelombang ketiga Covid-19. “Atau mungkin sengaja di-loss saja agar tercipta herd immunity karena banyak yang udah vaksin,” kata dia.

Akun @mc.gregores menyesalkan peningkatan mobilitas warga di pusat perbelanjaan. Dia mengingatkan, mobilitas masyarakat yang tinggi sangat rawan dengan penularan Covid-19. “Makanya, warga Indonesia dinilai lebih senang Covid-19 jadi pandemi dari pada endemi,” ujarnya.

Adsense

Akun @haryanti924 menyarankan masyarakat untuk belanja secara online dan tidak perlu pergi ke mall. Hal ini bisa menghindari penularan Covid-19 juga mengirit biaya karena tidak perlu bayar parkir dan keperluan lain selama di mall. “Jadi happy di rumah saja,” kata dia.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Tags :

Berita Lainnya
 

TERPOPULER

Adsense