BREAKING NEWS
 

Dukung Andika, Sekjen Rekat: Dia Jenderal Pemersatu

Reporter & Editor :
ADITYA NUGROHO
Kamis, 4 November 2021 08:02 WIB
Sekjen Rekat Indonesia, Heikal Safar bersama Jenderal TNI Andika Perkasa. (Foto: ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Sekretaris Jenderal Rekonsiliasi Masyarakat Indonesia (Rekat) Indonesia, Heikal Safar mendukung penunjukan KSAD Jenderal Andika Perkasa sebagai calon Panglima TNI menggantikan Marsekal Hadi Tjahjanto yang pensiun bulan ini.

Rekat Indonesia percaya Presiden Jokowi menunjuk Jenderal Andika sebagai calon Panglima TNI sudah dengan pertimbangan yang matang untuk menjaga kedaulatan bangsa, pertahanan dan keamanan negara. 

Baca juga : Bamsoet Dukung Mantan Kapolri Jenderal Hoegeng Jadi Pahlawan Nasional

“Segenap keluarga besar Rekat Indonesia, khususnya Ketua Dewan Pembina Jenderal TNI (Purn) Ryamizard Ryacudu dan Ketua Umum Eka Gumilar mendukung sepenuhnya KSAD Jenderal TNI Andika Perkasa menjadi Calon Tunggal Panglima TNI,” ujarnya, Kamis (4/11).

Adsense

Menurut Heikal, Jenderal Andika adalah jenderal cucu ideologis Panglima Besar Soedirman jadi Panglima TNI pemersatu bangsa yang sangat ramah, humanis dan bersahaja. Menantu AM Hendropriyono itu juga tak perlu diragukan lagi ketegasan dan keberaniannya demi menjaga marwah keluarga besar TNI.

Baca juga : Para Menteri Tidak Bisa Tidur Nyenyak

"Jenderal Andika memang sangat layak menjadi Panglima TNI," ungkap Heikal.

Menurut dia, Jenderal Andika juga memiliki pengalaman sebagai jenderal lapangan dan tempur di jajaran Kopassus pada 1995 hingga 1998. Di sisi lain, dia memiliki kemampuan akademik yang sangat baik.

Baca juga : Askrindo Salurkan Bantuan Mobil Pintar

Sebelumnya, Presiden Jokowi akhirnya mengusulkan nama KSAD Jenderal Andika Perkasa sebagai calon Panglima TNI ke DPR. Usulan itu disampaikan Jokowi melalui surat presiden yang dikirimkam melalui Mensesneg Pratikno kepada DPR kemarin. [DIT]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Tags :

Berita Lainnya
 

TERPOPULER

Adsense