BREAKING NEWS
 

Erick Puji Program BNI Xpora

Top, Produk 10 UMKM Mejeng Di Mall Of Dubai

Reporter : DWI ILHAMI
Editor : FAZRY
Senin, 8 November 2021 06:50 WIB
Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir (kiri), didampingi Direktur Utama Bank Negara Indonesia (BNI) Royke Tumilaar (kanan), saat menyerahkan cinderamata kepada Pemilik Al Jaber Gallery Abdulla Jaber Belshalat (tengah), usai melihat produk usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM) Indonesia binaan BNI Xpora, di Al Jabber Gallery, Dubai Mall, Dubai, Uni Emirat Arab, Jumat (5/11). Xpora merupakan solusi digital yang dikembangkan BNI untuk mendukung UMKM agar bisa tembus pasar ekspor. (Foto: Istimewa).

 Sebelumnya 
“Ke depannya kami juga menjalin kerja sama langsung dengan para pelaku UMKM Indonesia agar pengadaan barang dilakukan lebih cepat,” kata Abdulla.

Permintaan Meroket

Founder Keewa Shoes Dani Ika Suryandari mengapresiasi langkah proaktif BNI. Dia optimistis usahanya akan mendapat apresiasi pembelian yang sangat besar di pasar Dubai.

Baca juga : Dibuka Jokowi, Pemkab Taput Pamerkan Produk Unggulan UMKM Di Senayan

“Sebetulnya kami tak menyangka upaya BNI seagresif ini. Benar-benar tak menyangka produk kami dijual di Al Jaber Gallery yang sangat eksklusif itu. Pokoknya keren banget lah,” puji Ika.

Dia menuturkan, Rumah Keewa sudah berjalan selama 6 tahun. Dirinya bersama perajin yang lain berupaya menciptakan produk unik tradisional berkualitas, yang mampu dicintai oleh semua orang Indonesia maupun di luar negeri.

Ia yakin, usahanya akan semakin lebih meningkat lagi. Apalagi selama ini BNI terus memberi bimbingan dan aktif mengajaknya mengikuti banyak program pembelajaran.

Baca juga : Erick Cek Langsung Program BUMN Pro Rakyat Di Semarang Dan Kendal

Founder Borneo Queen Kiki Aprilia pun sangat mengapresiasi upaya BNI. “Seneng banget. BNI sangat setia membina kami para pelaku UMKM. Dari awal bisnis, kami selalu mendapat support. Sehingga mampu menembus pasar ekspor seperti saat ini. Tentu kami pun bangga,” ucap Kiki.

Saat ini Kiki berusaha terus menambah jumlah perajin untuk menjawab permintaan yang terus meningkat. Ia berjanji mempertahankan konsep kerajinan tangan agar keunikan produk dapat terjaga.

Berkat kegigihannya tersebut, kini permintaan untuk produknya sudah meningkat hingga 7.000 per bulan. “Sebelumnya sedikit sekali. Karena itu sekarang perajin 1 kampung sudah kami karyakan,” pungkas Kiki. [DWI]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Tags :

Berita Lainnya
 

TERPOPULER

Adsense