BREAKING NEWS
 

Syarief Hasan: Semoga NU Terus Jadi Perekat Bangsa

Reporter : AHMAD LATHIF ROSYIDI
Editor : FAQIH MUBAROK
Jumat, 24 Desember 2021 18:14 WIB
Wakil Ketua MPR dari Fraksi Partai Demokrat Syarief Hasan. (Foto: Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Wakil Ketua MPR dari Fraksi Partai Demokrat Syarief Hasan mengucapkan dukungannya atas terselenggaranya Muktamar Ke-34 Nahdlatul Ulama di Lampung. Muktamar NU ini dibuka langsung oleh Presiden Joko Widodo 22 Desember dan berkahir hari ini Jumat (24/12).

"Saya menyampaikan selamat dan sukses atas terselenggaranya Muktamar Ke-34 Nahdlatul Ulama. Semoga, Muktamar ke-34 NU menghasilkan keputusan-keputusan terbaik untuk NU, bangsa, dan negara," tutur Syarief Hasan dalam keterangannya, Jumat (24/12).

Syarief Hasan menyebut, Nahdlatul Ulama harus terus menjadi organisasi perekat kebangsaan.

Baca juga : Menag: Selamat Natal, Mari Bergerak Perkuat Persaudaraan

"Saya berharap, Nahdlatul Ulama terus menjadi perekat kebangsaan dalam bingkai NKRI dengan dasar Pancasila dan semangat Bhinneka Tunggal Ika. NU harus menjadi motor penggerak perbaikan bangsa," harap Syarief.

Adsense

Anggota Majelis Tinggi Partai Demokrat ini juga berharap, NU semakin kokoh sebagai organisasi yang mapan menuju seabad NU. Kemandirian dalam berkhidmat untuk peradaban dunia dapat diwujudkan oleh NU dalam menyambut satu abad Nahdlatul Ulama sebagaimana tema Muktamar tahun ini.

 Politisi senior Partai Demokrat ini mengapresiasi berbagai program yang dikerjakan oleh Nahdlatul Ulama selama ini. Khususnya program yang membantu Pemerintah dalam menekan angka Covid-19 dan pemulihan ekonomi bangsa dan umat.

Baca juga : KLAR SMILE Hadirkan Teknologi Terobosan Perawatan Pemutih Gigi

Syarief Hasan berharap, NU sebagai organisasi terbesar di Indonesia dapat terus mengawal pembangunan di Indonesia.

"Kami memahami betul bahwa Nahdliyin tersebar secara masif di seluruh wilayah di Indonesia. Kami berharap warga NU dapat terus memberikan masukan, saran, mengawal, hingga melaksanakan program pembangunan di Indonesia," tandas Syarief.

"NU memiliki cita-cita luar biasa yang diletakkan oleh para pendiri NU yakni menegakkan ajaran Islam menurut paham Ahlusunnah wal Jamaah. Semoga cita-cita ini dapat diwujudkan dalam rangka mendukung kokohnya Negara Kesatuan Republik Indonesia yang berasaskan Pancasila," pungkasnya. [TIF]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Tags :

Berita Lainnya
 

TERPOPULER

Adsense