BREAKING NEWS
 

DPR: Investasi Telkomsel di GOTO Sudah Sesuai Prosedur

Reporter & Editor :
FAZRY
Rabu, 15 Juni 2022 11:06 WIB
Anggota Komisi VI DPR Andre Rosiade. (Foto: Dok/Man)

 Sebelumnya 
Dengan asumsi harga penutupan saham GOTO hari ini di level Rp 400 per saham, nilai investasi Telkomsel sudah mencapai sekitar Rp 9,48 triliun.

Telkomsel sendiri menggenggam sebanyak 23,7 miliar dengan investasi awal sebesar rp 6,4 triliun atau setara Rp 270 per saham.

Baca juga : Dongkrak Daya Saing, Investasi Telkom Di GOTO Diklaim Untung Rp 949 Miliar

Artinya, investasi Telkomsel di GOTO sudah memberikan keuntungan lebih dari Rp 3,08 triliun. Nilai keuntungan saham tersebut belum termasuk pendapatan yang diperoleh Telkomsel dari hasil kolaborasinya dalam ekosistem GOTO.

Selama tahun 2021, melalui kolaborasi dengan GOTO, Grup Telkom memeproleh pendapatan senilai Rp 473 miliar. Nilai tersebut diantaranya berasal dari pelanggan baru mitra pengemudi Gojek.

Baca juga : Investasi Telkomsel Cuan Rp 805 Milyar

Ditegaskan, dengan kenaikan harga saham GOTO sekarang, Telkomsel sudah untung lumayan. Namun, jika harga saham GOTO nanti turun lagi, seharusnya tidak menjadi masalah.

"Kenaikan maupun penurunan harga saham GOTO semestinya bukan persoalan karena tujuan investasinya adalah untuk menunjang bisnis Telkomsel dengan menggaet komunitas GOTO,” kata Head of Investment PT Reswara Gian Investa, Kiswoyo Adi Joe. ■

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Tags :

Berita Lainnya
 

TERPOPULER

Adsense