BREAKING NEWS
 

Ikut Turun Ke Sawah

Teriakan Puan Presiden Terus Terdengar Di Toba

Reporter : HAIKAL AMIRULLAH
Editor : ACHMAD ALI FUTHUHIN
Sabtu, 3 September 2022 07:50 WIB
Ketua DPR Puan Maharani didampingi Wali Kota Medan Bobby Nasution (baju merah) mengunjungi Pasar Balige di Kabupaten Toba, dalam rangkaian kunjungan ke Tapanuli Raya, Sumatera Utara, Jumat (2/11/2022). (Foto: Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Ketua DPR Puan Maharani didampingi Wali Kota Medan Bobby Nasution mengunjungi Pasar Balige di Kabupaten Toba, dalam rangkaian kunjungan ke Tapanuli Raya, Sumatera Utara, kemarin. Puan disambut meriah para pedagang dan warga sekitar saat tiba di lokasi.

Beberapa warga bahkan ada yang mengikuti mobil Puan. Perempuan pertama yang menjabat Ketua DPR itu menyapa warga dengan membagikan kaos, buku, serta alat tulis untuk anak-anak.

Usai menyapa warga, Puan mengecek pasar yang saat ini sedang dalam proses revitalisasi.

Baca juga : Sahabat Ganjar Bagikan Ribuan Paket Sembako Di Kota Serang

Proses revitalisasi sudah berlangsung selama 2 tahun. Untuk sementara para pedagang berjualan di pinggir jalan di sekitar pasar. Puan berkeliling ke sejumlah lapak. Dia pun menanyakan harga telur ayam yang belakangan cukup tinggi.

“Berapa harga telur sekarang inang?” tanya Puan kepada ibu pedagang sembako.

“Kalau sepapan sekarang Rp 52 ribu, awalnya Rp 48 ribu. Satu kilogram Rp 30 ribu. Kita berharap harganya segera turun,” jawab pedagang Cornelia Siagian.

Baca juga : Kunker Ke Danau Toba, Puan Didoakan Jadi Presiden

Mantan Menko PMK ini pun mengamini pernyataan Cornelia. Puan menyatakan, sudah berkoordinasi dengan Pemerintah untuk segera menstabilkan harga telur.

“Kenaikan harga telur salah satu penyumbang inflasi. Kita minta Pemerintah segera menstabilkan harganya,” tegasnya.

Adsense

Turut mendampingi Puan, anggota Komisi III DPR Trimedya Panjaitan, Wakil Ketua Komisi II DPR Junimart Girsang, Ketua Komisi V DPR Lazarus, Wakil Ketua Komisi X DPR Agustina Wilujeng Pramestuti, anggota Komisi IV DPR Riezki Aprillia, Sihar Sitorus, Sofyan Tan, dan Bob Sitepu.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Tags :

Berita Lainnya
 

TERPOPULER

Adsense