Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Teriakan Puan Presiden Menggema Di Acara Bazar UMKM Kreatif Di Tulang Bawang

Kamis, 25 Agustus 2022 09:39 WIB
Ketua DPR Puan Maharani bersama Masyarakat Tulang Bawang/Ist
Ketua DPR Puan Maharani bersama Masyarakat Tulang Bawang/Ist

RM.id  Rakyat Merdeka - Dalam kunjungannya ke Lampung, Ketua DPR Puan Maharani turut menghadiri bazar UMKM Kreatif di Kabupaten Tulang Bawang. Dalam kesempatan tersebut, Puan juga berdialog dengan masyarakat dari berbagai kalangan, yang kemudian memberikan dukungan untuk Puan sebagai calon presiden (capres).

Puan mengunjungi Bazar UMKM kreatif di GSG (Gedung Serba Guna) Menggala, Kabupaten Tulang Bawang, Rabu (24/8). Kehadiran Puan disambut Bupati Tulang Bawang Winarti dan jajaran Forkopimda, serta perwakilan dari kementerian terkait.

Puan disambut meriah dengan tarian dan prosesi adat setempat. Di lokasi ini, Puan berdialog dengan sejumlah petani, nelayan, pembudidaya ikan dan kalangan disabilitas sosial. Ada beberapa hal yang disampaikan perempuan pertama yang menjabat sebagai Ketua DPR ini.

“DPR sedang bekerja keras agar yang namanya petani tidak sulit mendapatkan pupuk, agar nelayan tidak sulit melaut, agar pembudidaya ikan tidak sulit menjual hasil kerjanya,” ucap Puan.

Baca juga : Barang Mati Dihidupkan Lagi

“Agar kalangan disabilitas mendapat kesempatan yang sama dengan masyarakat pada umumnya,” imbuhnya.

Puan juga meminta masyarakat yang hadir memberi tahu apa saja kebutuhan mereka. Dia berjanji, DPR akan berupaya memperjuangkan aspirasi rakyat.

“Apa persoalan utama yang dihadapi Bapak Ibu sekalian. Apa saja bantuan yang dibutuhkan Bapak Ibu sekalian,” tanya Puan.

Seorang warga bernama Poniyem mengungkap harapannya diberikan bantuan fasilitas P2L (Pekarangan Pangan Lestari) untuk kelompok tani. Hal tersebut guna mempermudah produksi tiwul.

Baca juga : Panglima TNI Perintahkan Brigjen NA Diproses Hukum Karena Tembak Mati Kucing

“Bagaimana nasib tiwul ke depannya sebagai makanan yang sehat,” kata Poniyem.

Puan pun akan berupaya memenuhi harapan Poniyem. Apalagi tiwul makanan khas Nusantara yang memiliki keunggulan dari berbagai aspek, termasuk sektor wisata kuliner.

“Tiwul itu ada di mana-mana, ada juga tiwul instan. Saya makan itu dan saya bawa kalau lagi kunjungan ke luar negeri. Rasanya enak dan bikin kenyang. Harus semangat dan yakin bahwa tiwul itu makanan Indonesia yang go international,” tutur Puan.

Pada momen ini, sekitar 1.500 masyarakat Tulang Bawang yang berdialog dengan Ketua DPR riuh menyerukan nama Puan. Mereka semarak berteriak dengan nyaring. “Puan Presiden, Puan Presiden,” teriak warga.

Baca juga : Dibalik Serangan ke Palestina, DPR Curigai Ada Motif Politik Jelang Pemilu Israel

Bahkan secara lugas, Bupati Tulang Bawang yang menjadi moderator dialog memberi pujian untuk Puan.

“Ibu Puan Maharani adalah pemimpin masa depan yang harus didukung,” ujar Bupati Winarti disambut teriakan warga yang mendukung Puan maju sebagai calon presiden.

Usai berdialog, Puan secara simbolik menyampaikan bantuan kepada masyarakat. Bantuan yang diserahkan berupa 10 unit traktor, 20 pompa air, excavator, benih ikan, dan 3 paket P2L.

Bantuan lain yang diserahkan secara simbolis berupa Asam Formiat untuk peningkatan kualitas karet, lumbung sosial di 2 lokasi, seribu paket sembako, dan atensi untuk 83 orang.■

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.