BREAKING NEWS
 

Komisi VI DPR Dan BUMN Sinergi Pulihkan Ekonomi NTB

Reporter & Editor :
ADITYA NUGROHO
Minggu, 1 November 2020 20:37 WIB
Wakil Ketua Komisi VI DPR, I Gde Sumarjaya Linggih. (Foto: ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Komisi VI DPR bersinergi dengan BUMN untuk memulihkan ekonomi Nusa Tenggara Barat (NTB).

Hal tersebut dikatakan Wakil Ketua Komisi VI DPR, I Gde Sumarjaya Linggih dalam keterangannya, Minggu (1/11).

Menurut pria yang akrab dipanggil Demer ini mengatakan, DPR sudah melakukan pertemuan dengan tiga BUMN; BNI, Telkom, dan Antam untuk membahas pembangunan ekonomi NTB. Pertemuan diadakan di Hotel Sheraton Senggigi, Lombok, Selasa (20/10).

Politikus partai Golkar tersebut menambahkan, dampak Covid-19 di NTB cukup besar terhadap perekonomian masyarakat. Menurut dia, pandemi menyebabkan penurunan jumlah wisatawan, khususnya wisatawan mancanegara, yang berdampak pada menurunnya penjualan produk UMKM. 

Baca juga : Partai Golkar: UU Cipta Kerja Hadir Untuk Pulihkan Ekonomi Nasional

Oleh karena itu, ia menyoroti kontribusi  investor ataupun perusahaan di tengah pandemi Covid-19 tersebut. “Seluruh investor ataupun perusahaan harus memberikan kontribusi kepada masyarakat,” ujarnya.

Sehari sebelumnya, dia juga menggelar rapat dengan ITDC, Garuda Indonesia, Sarinah, dan Wijaya Karya. Hadir juga Gubernur NTB Zulkieflimansyah.

Demer mengatakan, kunjungan kerja tersebut dilakukan sebagai bagian dari fungsi DPR sebagai lembaga legislatif. “Sebagai DPR, kita memiliki tiga fungsi, pengawasan, anggaran, dan legislasi,” ungkap laki-laki yang akrab disapa Demer tersebut.

Adsense

Sementara Gubernur NTB Zulkieflimansyah meminta, kepada Investor maupun perusahaan yang ada di NTB memperhatikan pendidikan masyarakat. Terutama yang berada di lingkar perusahaan tersebut.

Baca juga : Ini Jurus BUMN Perhotelan Pulihkan Diri Di Tengah Pandemi Covid

“Kita harap, seluruh perusahaan ataupun investor ini berani memberikan beasiswa kepada anak-anak NTB, ketika mereka balik nanti, mereka semua mampu berkontribusi kepada perusahaan tersebut,” ungkap Bang Zul.

Dukung Tim MotoGP

Demer juga mendukung pembentukan tim balap tanah air untuk MotoGP Indonesia 2021.

Hal tersebut tentu dapat memotivasi pembalap asal Indonesia untuk lebih berprestasi dalam ajang balap internasional.

Baca juga : Komisi VI DPR Minta PLN-Kementerian ESDM Dorong Penggunaan Kompor Listrik

Ia berpesan, agar semua pihak turut mendukung rencana tersebut. “Ini soal kebanggaan bangsa. Untuk itu, semua pihak harus memberikan dukungan,” ujar Demer.

Kini, Tim Balap MotoGP Indonesia sudah memiliki nama resmi yakni Mandalika Racing Team atau disingkat menjadi MRT.

Perhelatan MotoGP 2021 sendiri rencananya akan diselenggarakan pada Oktober 2021 di Sirkuit Mandalika, NTB. Presiden Jokowi pun telah menyatakan mendukung penuh kesiapan gelaran MotoGP 2021 ini. [DIT]

 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Tags :

Berita Lainnya
 

TERPOPULER

Adsense