Dark/Light Mode

Ini Jurus BUMN Perhotelan Pulihkan Diri Di Tengah Pandemi Covid

Kamis, 29 Oktober 2020 11:26 WIB
Direktur Utama PT Hotel Indonesia Natour (Persero), Iswandi Said (Foto: Istimewa)
Direktur Utama PT Hotel Indonesia Natour (Persero), Iswandi Said (Foto: Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - PT Hotel Indonesia Natour (Persero) atau PT HIN bergerak cepat menjalankan strategi dan inovasi untuk memulihkan kondisi yang terpuruk akibat pandemi Covid-19.

Perlahan, strategi dan inovasi tersebut membuahkan hasil. Seiring pelonggaran Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB), dengan tetap mengedepankan protokol kesehatan.

Acara Penggelaran dan Penyumpahan Dokter Gigi di Hotel Grand Inna Bali Beach. (Foto: Instagram)

Baca juga : Bina UMKM Dan Hadirkan Angkutan Barang Terjangkau, KAI Dorong Ekonomi Di Tengah Pandemi

"Alhamdulillah, saat ini acara-acara di hotel sudah mulai ada. Acara wedding juga sudah banyak. Untuk wedding, kami menawarkan dua konsep. Yakni, drive thru wedding dan resepsi di hotel dengan kapasitas terbatas. Sesuai protokol kesehatan," papar Direktur Utama PT HIN, Iswandi Said dalam acara Talk Show RMco.id bertema "Protokol Kesehatan Terjaga, Liburan Di Hotel Aman", yang disiarkan melalui kanal YouTube Rakyat Merdeka, Rabu (28/10).

Untuk resepsi di hotel, Iswandi menjelaskan, kapasitas ballroom yang terpakai hanya 20 persen. Ballroom yang kapasitasnya 1.000 orang, cuma boleh diisi 200 orang. Protokol kesehatannya ketat. Selain menerapkan jaga jarak, semua tamu juga dicek suhu tubuhnya.

Baca juga : Pemerintah Tak Bisa Sendirian Berantas Pandemi Covid-19

"Kalau mau undang 600 orang, boleh. Tapi konsekuensinya, waktunya jadi lebih panjang. Jadi ada 3 sesi, yang masing-masing 200 orang. Bisa sampai 6 jam, kalau makannya juga mau dilayani. Ada juga yang seperti itu," jelas Iswandi.

"Ada juga yang memilih resepsi singkat dengan protokol kesehatan. Setelah menyalami pengantin dengan jaga jarak, langsung ambil souvenir dan kotak makanan untuk dibawa pulang. Intinya, kami menyesuaikan. Namun, tetap mengacu pada protokol kesehatan," tambahnya.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.