BREAKING NEWS
 

Bamsoet Padukan Empat Pilar MPR dengan Empat Pilar KBPP Polri

Reporter & Editor :
UJANG SUNDA
Kamis, 17 Juni 2021 14:20 WIB
Pelantikan pengurus Keluarga Besar Putra Putri Polri (KBPP Polri) periode 2021-2026, di Jakarta, Kamis (17/6). (Foto: Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Ketua MPR Bambang Soesatyo diangkat menjadi Wakil Ketua Dewan Kehormatan Keluarga Besar Putra Putri Polri (KBPP Polri) periode 2021-2026 bersama Ketua DPR Puan Maharani sebagai Ketua Dewan Kehormatan. Ketua Umum KBPP Polri dijabat Evita Nursanty yang juga Anggota Komisi VI DPR.

Bamsoet, sapaan akrab Bambang, senang dengan amah baru tersebut. Dia pun bertekad akan memadukan Empat Pilar MPR dengan Empat Pilar KBPP Polri, untuk semakin menguatkan KBPP Polri menjadi organisasi kemasyarakatan yang solid, kuat, modern, berwibawa, dan berwawasan kebangsaan. Sehingga mendukung visi transformasi Polri Presisi (Prediktif, Responsibilitas, dan Transparansi Berkeadilan), di bawah kepemimpinan Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo.

Empat Pilar MPR terdiri dari Pancasila, UUD 1945, NKRI, dan Bhineka Tunggal Ika. Sementara Empat Pilar KBPP Polri terdiri dari Pemanfaatan Teknologi; Pengembangan SDM; Penataan Organisasi dan Keanggotaan; serta Penguatan Hubungan dengan Polri, Pemerintah, dan Publik.

"Di bawah kepemimpinan Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo, Polri terus meningkatkan kinerjanya menjadi lembaga penegak hukum yang tak hanya tegas, melainkan juga memiliki personil yang solid, profesional, dan mumpuni menghadapi era Police 4.0," ujar Bamsoet, sapaan akrab Bambang, usai menghadiri pelantikan KBPP Polri, di Jakarta, Kamis (17/6).

Turut hadir antara lain Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo sekaligus Pembina KBPP Polri, Wakil Ketua MPR Ahmad Basarah dan Anggota Komisi III DPR Komjen Pol (Purn) Adang Daradjatun yang juga Dewan Kehormatan KBPP Polri, serta Dewan Penasihat KBPP Polri Komjen Pol (Purn) Nanan Soekarna. Hadir pula Kepala BNPT Komjen Pol Boy Rafli Amar, dan Ketua Umum FKPPI Pontjo Sutowo.

Sementara, jajaran pengurus KBPP Polri yang hadir antara lain Ketua Umum Evita Nursanty, Bendahara Umum Arinta Samiktiawati, Ketua Bidang Politik dan Hubungan Antar Lembaga Muhammad Rapsel Ali, Ketua Bidang Organisasi, Keanggotaan, dan Kaderisasi Enita Adyalaksmita, Ketua bidang BUMN, Koperasi, Usaha Kecil Menengah, dan Kewirausahaan Deddy YH Sitorus, serta Ketua bidang Pendidikan, Pelatihan, dan SDM Hasudungan Sihombing.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Tags :

Berita Lainnya
 

TERPOPULER

Adsense