BREAKING NEWS
 

Rizki Aulia Tunggu Kontribusi Terbaik Jenderal Andika Perkasa

Reporter & Editor :
FIRSTY HESTYARINI
Rabu, 3 November 2021 19:26 WIB
Anggota Komisi I DPR Rizki Aulia Rahman Natakusumah (Foto: Humas DPR)

RM.id  Rakyat Merdeka - Anggota Fraksi Partai Demokrat di DPR, Rizki Aulia Natakusumah berharap, Jenderal Andika Perkasa bisa memberikan kontribusi terbaiknya, bila kelak lolos fit and proper test sebagai Panglima TNI.

"Kami menunggu kontribusinya untuk membantu Menteri Pertahanan Prabowo Subianto, dalam mengembangkan alutsista TNI, yang sesuai dengan lingkungan strategis terkini," kata Rizki Aulia kepada RM.id, Rabu (3/11).

Ketika Prabowo diterpa isu kegagalan dalam memenuhi Kekuatan Pokok Minimum (Minimum Essential Force/MEF) dan membuat rencana induk pertahanan, Rizki menilai Andika belum banyak membantu.

Baca juga : Ketua DPR : Presiden Ajukan Jenderal Andika Calon Panglima TNI

Untuk diketahui, MEF adalah program yang dirancang untuk memodernisasi kekuatan pertahanan. MEF dilaksanakan dalam tiga tahap, yaitu Tahap I (2009-2014), Tahap II (2014-2019), dan Tahap III (2019-2024).

Adsense

"Mungkin, itu karena keterbatasan kewenangan sebagai KASAD. Namun untuk selanjutnya, kami berharap Andika mampu berkontribusi lebih nyata lagi di permasalahan tersebut," tandas anggota Komisi I DPR tersebut.

Mengenai dinamika fit and proper test, Rizki menilai hal tersebut sangat tergantung pada kesiapan calon.

Baca juga : Jokowi Ajukan Jenderal Andika Jadi Panglima TNI

"Kami tentunya sudah memiliki catatan aspirasi dari masyarakat dan kebutuhan TNI. Jika calon panglima mampu menjawab dengan baik, maka fit and proper test akan berjalan normal," tutup putra Bupati Pandeglang Irna Narulita itu.

Hari ini, Surat Presiden tentang pengusulan Jenderal Andika Perkasa sebagai Panglima TNI, sudah diterima Ketua DPR Puan Maharani. Suratnya diantar langsung oleh Menteri Sekretaris Negara Pratikno ke DPR. 

Besok siang, Komisi I DPR akan menggelar rapat internal. Salah satu agendanya, pembahasan jadwal dan mekanisme pemberian persetujuan terhadap Calon Panglima TNI[UMM]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Tags :

Berita Lainnya
 

TERPOPULER

Adsense