BREAKING NEWS
 

Putri Ma’ruf Amin Gagas Relawan Milenial

Reporter : HENDY POERNAWAN
Editor : SISWANTO
Selasa, 11 Desember 2018 11:35 WIB
Siti Marifah, putri KH Maruf Amin (kiri), KH Maruf Amin (tengah) , dan istri Wuri Estu Handayani (kanan) (Foto: IG @maruf amin)

RM.id  Rakyat Merdeka - Siti Ma’rifah, putri kedua KH Ma’ruf Amin ikut membantu kemenangan ayahnya di Pilpres 2019. Selain kerap mendampingi, Siti juga ikut menggagas berdirinya relawan. Namanya, Relawan Milenial Jokowi-Ma’ruf Amin (Remaja). Siti duduk sebagai Ketua Dewan Pendiri Remaja. Dinamakan Remaja, karena memang relawan ini berisi anak-anak muda. Paling tua anggota Remaja, berusia 35 tahun. Selebihnya, remaja berkisaran 17-30 tahun.

Anggota Remaja ini juga berasal dari latar belakang yang berbeda. Bahkan tak sedikit anggotanya memiliki profesi yang sedang digandrungi anak-anak muda sekarang. “Ada selebgram, youtubers, santri dan para tokoh pemuda. Ada penyanyi, artis juga ada. Pokoknya banyak anak mudanya,” jelas Sekjen Remaja Dika Yudistira saat  berbincang dengan Rakyat Merdeka, kemarin. Pada Minggu (25/11) lalu, Remaja resmi mendeklarasikan diri mendukung Jokowi-Ma’ruf Amin di JIEXPO Kemayoran, Jakarta. Ma’ruf Amin hadir dalam deklarasi tersebut. Meskipun baru berdiri, relawan ini sudah memiliki posko yang beralamat di kawasan bilangan Tebet Timur Dalam VIII F, No 31 Jakarta. Poskonya itu dinamakan Rumah Remaja, yang menjadi rumah kreativitas milenial.

Adsense

Baca juga : KH Maruf Amin: "Wiro Sableng" Wassalam

Rumah Remaja ini menyediakan berbagai ruangan yang sesuai dengan kreatifitas anak muda. Ada ruang diskusi, ruang pelatihan studio youtube, dan studio merchendise bagi para milenial. “Pokoknya anak muda banget,” tegasnya. Mereka punya tagline sendiri untuk kampanye promosikan paslon 01. Tagline kampanye itu mereka beri nama Ceria, cerdas remaja Indonesia. Hal ini sesuai dengan arahan Maruf yang meminta semua pendukungnya untuk merayakan pesta demokrasi dengan ceria.

“Pesan Abah (Ma’ruf Amin), Jangan melakukan ujaran kebencian, menyebar kabar bohong dan saling hujat,” tuturnya. Nantinya, Remaja akan fokus menggarap ceruk suara di 20 provinsi saja. Sesuai dengan struktur yang dimilik oleh remaja. Tapi dimaksimalkan sampai ke tingkat kabupaten dan kecamatan di wilayah tersebut. Menyasar ke anak muda dan usia produktif. Seperti mahasiswa dan komunitas apapun.

Baca juga : KH Maruf Amin: Jakarta Masih Selisih Tipis

“Kami ambil zona merah fokus disitu terutama daerah yang Pak Jokowi masih sedikit lemah. Karena kalau terlalu luas jadi tidak fokus,” tuturnya. Dika menjelaskan, Remaja dibentuk untuk memperkuat gagasan Ma’ruf Amin yang ditujukan kepada generasi milenial. Sehingga, Remaja bisa menjadi corong bagi Ketua MUI non aktif itu untuk menyampaikan visi misinya.  [HEN]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Tags :

Berita Lainnya
 

TERPOPULER

Adsense