BREAKING NEWS
 

Prediksi Pengamat Politik, Akan Ada 3 Capres Di 2024

Reporter & Editor :
OKTAVIAN SURYA DEWANGGA
Minggu, 12 Desember 2021 18:35 WIB
Pengamat Politik Universitas Paramadina Hendri Satrio. (Foto: Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Pengamat Politik dari Universitas Paramadina Hendri Satrio memprediksi, akan ada tiga pasangan calon presiden (capres) dan calon wakil presiden (cawapres) pada pemilihan presiden (Pilpres 2024). "Kalau melihat petanya sih saya menilai, kemungkinan besar bisa tiga pasang," ujar Hensat, sapaan akrabnya, Minggu (12/12).

Dia kemudian memaparkan prediksinya. Pasangan calon pertama, berasal dari PDIP plus satu partai Islam. Bisa dengan PAN, PKB, atau PPP.

Baca juga : Pastikan Pasien Dapat Perawatan, Relawan KOPMAS Seperti UGD 24 Jam

Kemudian calon kedua, bisa didorong oleh Golkar dan Gerindra. Dan yang ketiga, pasangan yang didorong NasDem, Demokrat, PKS, dan sisa partai Islam yang belum berkoalisi. Bisa dengan PAN, atau PKB.

Adsense

"Nah kalau peta koalisinya demikian maka akan sangat menarik sekali kalau 3 pasang calon terjadi itu. Mudah-mudahan polarisasi, pembagian kubu tidak seperti waktu 2014 dan 2019," harapnya.

Baca juga : Realisasi Penyaluran BPUM Tahap II Capai 100 Persen

Saat ini, menurutnya, hanya PDIP satu-satunya parpol yang dipastikan bakal mengusung capresnya sendiri pada 2024. "Peta pilpres hari ini yang pasti bisa itu cuma satu orang, namanya Megawati Soekarnoputri. Karena sebagai Ketua Umum PDIP, dia bisa menentukan sendiri siapa capres dari PDIP," tutur Hensat.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Tags :

Berita Lainnya
 

TERPOPULER

Adsense