Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Cathay Pacific Pecat 3 Pilot Yang Kena Covid Di Jerman

Jumat, 19 November 2021 09:07 WIB
Ilustrasi pesawat Cathay Pacific (Foto: Dok. Cathay Pacific)
Ilustrasi pesawat Cathay Pacific (Foto: Dok. Cathay Pacific)

RM.id  Rakyat Merdeka - Maskapai penerbangan Cathay Pacific memecat 3 pilotnya, setelah mereka terinfeksi Covid-19 di Frankurt, Jerman.

Dalam pernyataannya, maskapai penerbangan asal Hong Kong itu menyatakan, ketiga pilot tersebut terbukti melakukan pelanggaran serius selama singgah tugas di luar negeri.

Baca juga : PMI Dapat Bantuan Alat Penanganan Covid-19 Dari Belanda

Staf Cathay lainnya yang tinggal di hotel yang sama di Frankfurt sejak 1 November, kini telah dipindah ke pusat karantina pemerintah Hong Kong.

"Berdasarkan hasil investigasi, kami menemukan adanya pelanggaran serius, selama kru singgah di luar negeri. Karena itu, dengan sangat menyesal, kami memutuskan tak lagi mempekerjakan mereka di Cathay Pacific," demikian bunyi pernyataan tersebut, tanpa merinci jenis pelanggaran yang dimaksud seperti dikutip CNN, Jumat (19/11).

Baca juga : Ini 7 Pemain Persib Yang Belum Pernah Main Di Liga 1

"Kami akan me-review kembali pelanggaran atas protokol kesehatan tersebut. Kesehatan dan kesejahteraan pelanggan, karyawan, dan komunitas adalah prioritas kami," jelas pernyataan tersebut.

Cathay Pacific menyebut kejadian ini sebagai insiden terisolasi. Mereka menegaskan, seluruh kru telah berusaha keras menjaga bisnis Cathay Pacific tetap beroperasi. Sehingga, Hong Kong tetap terhubung ke dunia selama pandemi.

Baca juga : NPH Perkuat Layanan Servis Di Pelabuhan

"Profesionalisme, kepatuhan, dan ketahanan semua karyawan Cathay Pacific dalam menegakkan operasional maskapai yang aman dalam periode ini, sangat luar biasa. Kami percaya, ini adalah insiden yang terisolasi," papar pernyataan tersebut.

Kejadian ini sangat disesali Biro Transportasi dan Perumahan Hong Kong. Karena itu, mereka mengingatkan Cathay Pacific untuk betul-betul mematuhi protokol kesehatan. Agar kejadian yang sama tidak terulang kembali. [HES]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.