BREAKING NEWS
 

Amanat Rapimnas Pantang Dilanggar

Airlangga Hartarto Capres Golkar, Sudah Harga Mati!

Reporter : BOY SAKTI HAPSORO
Editor : ACHMAD ALI FUTHUHIN
Rabu, 26 Januari 2022 07:20 WIB
Ketua Umum Partai Golkar, Airlangga Hartarto. (Foto: Setpres)

RM.id  Rakyat Merdeka - Keputusan mengusung Ketua Umum Partai Golkar, Airlangga Hartarto sebagai calon Presiden di Pemilu 2024 sudah final. Tak ada jagoan lain. Apalagi mengubah strategi taktik memberikan tiket kepada tokoh lainnya.

“Tidak ada skenario bagi Partai Golkar mendukung selain Pak Airlangga sebagai Capres 2024,” ujar Ketua DPP Partai Golkar, Dave Akbarshah Firkano kepada Rakyat Merdeka, kemarin.

Baca juga : Ganjar-Erick Masuk Tiga Besar Capres Pilihan Warga NU

Ketua Umum Kosgoro 1957 itu menegaskan, menjagokan Airlangga merupakan amanat Rapat Pimpinan Nasional (Rapimnas) Partai Golkar 2021. Di sana, seluruh pengurus bulat mengusung Airlangga. Sang Ketum pun memiliki kewenangan penuh mengenai strategi di Pilpres 2024.

Hingga saat ini, kata Dave, seluruh kader dalam posisi siap memenangkan Partai Golkar dan Airlangga sebagai Presiden di Pemilu 2024. Dia santai menanggapi kekhawatiran terhadap elektabilitas Airlangga di bursa Pilpres 2024. Termasuk, isu Golkar akan memberikan posisi Capres kepada Gubernur Jakarta, yang menurut sejumlah survei di posisi papan atas bursa Capres.

Baca juga : Pasukan Darat & Udara Golkar Sudah Bergerilya

Putra mantan Ketua DPR, Agung Laksono itu optimis, elektabilitas Airlangga akan meroket dan menang di Pemilu 2024. “Masih ada cukup waktu,” simpelnya.

Optimisme ini bukan tanpa alasan. Partai Golkar juara kedua Pemilu 2019 dengan raihan 17.229.789 suara, setara 12,31 persen. Dengan capaian itu, Beringin memiliki daya tawar tinggi dalam koalisi, karena Pilpres 2024 masih menggunakan aturan main Presidential Threshold (Preshold) sebesar 20 persen.

Adsense

Baca juga : Moncer Di Parpol Dan Pemerintahan, Airlangga Capres Kuat

Selain itu, Airlangga punya kinerja sangat baik di Pemerintahan Jokowi-Ma’ruf Amin. Baik sebagai Menteri Koordinator bidang Perekonomian maupun sebagai Ketua Komite Penanganan Pandemi Covid-19 dan Pemulihan Ekonomi Nasional (KPC PEN). “Semua elemen partai harus turun, dan bergerak di setiap lini masyarakat,” katanya.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Tags :

Berita Lainnya
 

TERPOPULER

Adsense