Dark/Light Mode

Bahas Pengganti Azis Syamsuddin, Airlangga Pimpin Rapat Golkar Di Slipi

Senin, 27 September 2021 21:13 WIB
Ketua Umum Partai Golkar Dwi Pambudo (Foto: Dwi Pambudo/RM)
Ketua Umum Partai Golkar Dwi Pambudo (Foto: Dwi Pambudo/RM)

RM.id  Rakyat Merdeka - Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto memimpin rapat di DPP Partai Golkar, Jalan Anggrek Neli, Slipi, Jakarta Barat, Senin malam (27/9). Salah satu yang dibahas adalah soal pengganti Azis Syamsuddin di posisi Wakil Ketua DPR.
 
Airlangga tiba di Slipi sekitar pukul 19.09 WIB. Kedatangan Airlangga disambut para pimpinan Golkar. Di antaranya Wakil Ketua Umum Nurul Arifin dan Bendahara Umum Dito Ganinduto.
 
Kepada wartawan, Airlangga menjelaskan, agenda rapat membahas jadwal Pemilu 2024, Rancangan Undang-Undang Ketentuan Umum Perpajakan, juga internal partai. Nah, yang internal ini termasuk pengisian jabatan-jabatan yang kosong. Sayangnya, Airlangga tidak bicara spesifik bicara mengenai pengisian jabatan Wakil Ketua DPR yang tinggal Azis Syamsuddin, yang kini menjadi tersangka di KPK.
 
"Beberapa waktu yang lalu, tokoh Golkar ditarik, ada yang menjadi dubes, kemudian yang lain. Nah, ini jabatan lowongnya belum diisi. Jadi sekalian diisi," terang Menko Perekonomian ini.
 
Saat ini, nama paling santer disebut akan menjadi Wakil Ketua DPR adalah Sekjen Partai Golkar Lodewijk F Paulus. Beberapa kader Golkar sudah memberikan sinyal mengenai penunjukan Lodewijk. Sekretaris Fraksi Golkar Adies Kadir menyatakan, pengumuman nama itu akan disampaikan Airlangga, Selasa sore (28/9). [USU]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.