Dewan Pers

Dark/Light Mode

MKGR Ogah Ketinggalan

Pasukan Darat & Udara Golkar Sudah Bergerilya

Senin, 24 Januari 2022 07:11 WIB
Ketua Umum Badan Pengurus Pusat Gerakan Perempuan Ormas Musyawarah Kekeluargaan Gotong Royong (BPP 
GEPE MKGR) Adde Rosi Khoerunnisa. (Foto: Istimewa)
Ketua Umum Badan Pengurus Pusat Gerakan Perempuan Ormas Musyawarah Kekeluargaan Gotong Royong (BPP GEPE MKGR) Adde Rosi Khoerunnisa. (Foto: Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Partai Golkar menyatakan keseriusannya menjadi juara di Pemilu 2024, sekaligus mengan tarkan Ketua Umumnya, Airlangga Hartarto sebagai Presiden. Segala perangkat darat dan udara pun digenjot.

Ketua Umum Badan Pengurus Pusat Gerakan Perempuan Ormas Musyawarah Kekeluargaan Gotong Royong (BPP GEPE MKGR) Adde Rosi Khoerunnisa mengatakan, seluruh tingkatan pengurus Golkar telah menggencarkan kampanye dan sosialisasi. Baik untuk partai maupun untuk ketua umum. Termasuk kampanye digital di media sosial.

"Justru karena sudah kami lakukan, makanya elektabilitasnya meningkat. Upaya ini tak berhenti dan terus kami laksanakan," katanya kepada Rakyat Merdeka, kemarin.

Secara struktural, lanjut Adde, Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Golkar mempunyai bidang Media Penggalangan Opini (MPO) yang diketuai Meutya Hafid. Dalam semua tingkatan struktur partai, ada MPO-­nya, termasuk MKGR.

Berita Terkait : Pemerintah Pertimbangkan Diskresi Karantina Atlet Dari Luar Negeri,

Ini menandakan, partainya serius berkompetisi dan bertempur di udara memasarkan partai dan ketua umumnya. Selain udara, organisasi sayap juga tak lelah berperang di darat. Seperti di MKGR yang hingga kini terus menguatkan struktur jaringan dari tingkat pusat hingga ke desa­-desa atau ranting.

Selain itu, MKGR juga mengadakan berbagai kegiatan dan program yang bersentuhan langsung dengan akar rumput di semua tingkatan strukturnya.

"Kita perang darat sampai ke desa dan ranting. Tentu ini ikhtiar kami memenangkan Partai Golkar di Pemilu 2024 dan mengenalkan serta memenangkan Ketum kami menjadi Presiden di 2024," ujar Wakil Bendahara Umum DPP Partai Golkar ini.

Salah satunya, Ormas MKGR menyelenggarakan Hari ulang Tahun ke­-62 di Kota Makassar 16 Januari 2022, yang dihadiri Airlangga. Ini membuktikan, Airlangga terjun dan menyapa masyarakat di acara yang dihadiri lebih dari 1000 orang itu.

Berita Terkait : Kasus Korupsi Pinjaman PEN Daerah, KPK Garap Tiga Saksi

Dalam kesempatan itu, Airlangga menyerahkan banyak bantuan kepada masyarakat di Makassar, Gowa, Maros, Pare Pare, Soppeng, Pangkep, dan Luwuk utara.

"Itulah yang kami lakukan dalam kompetisi di daratnya untuk terus mengenalkan partai dan ketua umum kami. Ini akan semakin gencar menuju 2024," tuturnya.

Yang membuat kader Golkar bersemangat adalah popularitas dan elektabilitas Airlangga semakin menanjak. Hal ini diketahui dari hasil survei yang diriis lembaga Syaiful Mujani Research and Consulting (SMRC) 13 juni 2021. Dari angka 26 persen di bulan Maret 2021, menjadi 28 persen di bulan Mei 2021.

Sebenarnya, lanjut Adde, masih banyak lembaga survei lainnya yang merilis peningkatan popularitas dan elektabilitas Airlangga ini dampak positif dari kerja kerasnya sebagai Menteri Koordinator Perekonomian di kabinet Jokowi­-Ma’ruf amin. Dikatakannya, ekonomi Indonesia yang pada kuartal II 2020 terkontraksi minus 5,32 persen, berhasil tumbuh menjadi 7,07 persen di triwulan II tahun 2021.

Berita Terkait : OTT Bupati Penajam Paser Utara Terkait Penerimaan Suap dan Gratifikasi

Selain itu, banyak pula prestasi Airlangga menurunkan harga sembako dan membantu UMKM selama pandemi Covid-­19. "Bagi kami, ada berkah untuk Partai Golkar yang diperoleh dari kerja keras dan keberhasilan ketua umum dalam memimpin tim pemulihan ekonomi akibat pandemi, rakyat semakin mengenal beliau dan Partai Golkar," pungkasnya. [FAQ]