BREAKING NEWS
 

Kondisi Parpol Mencemaskan

Kedaulatan Pemilih Mutlak Harus Dijaga

Reporter : BOY SAKTI HAPSORO
Editor : ACHMAD ALI FUTHUHIN
Kamis, 10 Februari 2022 07:42 WIB
Wakil Ketua Umum Partai Gelora Fahri Hamzah saat menjadi narasumber diskusi daring Gelora Talks bertajuk Pemilu 2024: Daulat Parpol vs Daulat Rakyat, di Jakarta, Rabu (9/2/2022). (Foto: Istimewa)

 Sebelumnya 
“Sebagai penyelenggara Pemilu, saya punya satu lagi soal daulat, yaitu daulat pemilih atau di dalam teks lain kami sering menampilkan pemilih berdaulat negara kuat,” kata Arief.

Arief menganalisa, sebagai salah satu skuad penyelengara Pemilu, kedaulatan pemilih itu menjadi kata kunci agar pemilih atau masyarakat bisa mendapatkan haknya sebagai rakyat untuk memilih calon pemimpinnya. Baginya, itu esensi kedaulatan.

Baca juga : Tak Bisa Pegang PBNU, Kekuatan Imin Takkan Seperti Dulu Lagi

“Bagaimana kita penyelenggara Pemilu menjaga agar pemilih itu betul-betul diberikan kedaulatan,” katanya.

Mantan Ketua KPU ini mengamini, persoalan kedaulatan ini memang penting untuk dijaga. Mesti diketahui, kapan pemilih itu dianggap telah memberikan kedaulatannya kepada sebuah negara ketika telah memilih calon pemimpinnya. Kemudian, pemimpin itu menjalankan kehendak pemilih.

Baca juga : Winland Tawarkan Peralatan Multifungsi dengan Harga Terjangkau

Untuk diketahui, daring Gelora Talks ini turut menghadirkan Anggota Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Rahmat Bagja dan Direktur Research Trust Indonesia Ahmad Fadhli. [BSH]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Tags :

Berita Lainnya
 

TERPOPULER

Adsense