BREAKING NEWS
 

Dilantik AHY Selasa Depan, DPD Demokrat DKI Diisi 42 Persen Milenial

Reporter & Editor :
UJANG SUNDA
Minggu, 13 Maret 2022 14:20 WIB
Ketua DPD Partai Demokrat DKI Jakarta Mujiyono (Foto: Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - DPD Partai Demokrat DKI Jakarta 2022-2027 sedang menyusun struktur kepengurusan. Ketua DPD Partai Demokrat DKI Jakarta Mujiyono menyatakan, dalam penyusunan ini, pihaknya mengacu ke tagline Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY), “Muda adalah Kekuatan”.

Mujiyono memastikan, pengurus Partai Demokrat DKI akan diisi kaum intelektual dan milenial. "Ada spirit baru di dalam DPD Partai Demokrat DKI Jakarta periode 2022-2027 ini. Dari 186 orang pengurus, tim formatur berhasil menjaring kaum-kaum intelektual. Sebanyak 75 persen memiliki background pendidikan tinggi," ujar Mujiyono, dalam keterangan tertulis, Minggu (13/3).

Mujiyono melanjutkan, AHY telah menegaskan bahwa Demokrat adalah partai modern. Dengam komposisi pengurus DPD Partai Demokrat DKI periode 2022-2027 tersebut, dia yakin akan mampu meraih kemenangan di 2024.

Baca juga : Pemerintah Tidak Panik

"Dengan komposisi seperti ini, Partai Demokrat yang disebut sebagai partai modern akan terbukti. Sebab, sebanyak 47 persen berusia di bawah 40 tahun. Di antaranya, 42 persen generasi milenial dan 5 persen merupakan generasi Z," kata Ketua Komisi A DPRD DKI Jakarta ini.

Adsense

Jumlah pengurus dari kalangan perempuan juga sudah melebihi ketentuan perundang-undangan. Total yang ada 39 persen.

"Sehingga, isu-isu gender pun senantiasa menjadi perhatian kami untuk tetap memperjuangkan hak-hak perempuan. Semua bergandengan tangan untuk meraih kemenangan 2024," kata Mujiyono, pede.

Baca juga : Pasca Dilantik, PPP Minta Dian Prasetio Dekat Dengan Kaum Tani Dan Nelayan

Rencananya, pengurus DPD Partai Demokrat DKI periode 2022-2027 itu akan dilantik langsung oleh AHY di JI Expo Kemayoran, Jakarta Pusat, Selasa (15/3). Ketua Tim Penjaringan Ardi Wirdamulia mengatakan, usai dilantik AHY, DPD Partai Demokrat DKI Jakarta akan menyelenggarakan pendidikan dan pelatihan (diklat) berupa orientasi pengurus DPD Partai Demokrat DKI. Hal ini penting dilakukan untuk menyinergikan gerak dan langkah agar visi misi Ketua DPD Partai Demokrat DKI Jakarta tercapai dengan baik.

"Setelah pelantikan pengurus, akan padat agenda, mulai dari orientasi pengurus DPD Partai Demokrat DKI Jakarta, Musyawarah Cabang, sampai penjaringan caleg. Tahap awal, kita fokus ke orientasi pengurus," kata Pria yang akrab disapa AW ini.

Dia mengungkapkan, orientasi pengurus ini akan diisi beragam materi dengan narasumber mumpuni, baik dari DPP, Pakar, maupun unsur KPU. Menurutnya, pengurus DPD Partai Demokrat DKI Jakarta yang didominasi kaum milenial ini harus mendapat pemahaman yang sama dalam meraih kemenangan bersama pada Pemilu 2024. [DRS]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Tags :

Berita Lainnya
 

TERPOPULER

Adsense