Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Pengen Kuasai Jakarta

Demokrat DKI Rekrut 143 Pengurus Handal

Rabu, 16 Februari 2022 07:18 WIB
Pengen Kuasai Jakarta Demokrat DKI Rekrut 143 Pengurus Handal

RM.id  Rakyat Merdeka - Partai Demokrat menargetkan menjadi menang di Ibu Kota Jakarta pada Pemilu 2024. Untuk mencapai target itu, Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) DKI Jakarta, Mujiyono merekrut kader-kader berkualitas.

Salah satu kader yang baru bergabung adalah Khadijah Al-Makiyah. Khadijah merupakan putri bungsu Mustasyar Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU), Abuya KH. Syakrim. Khadijah mengaku sudah dapat restu dari ayahnya bergabung ke partai berlambang Mercy ini.

Perempuan kelahiran 1986 ini mengatakan, sudah saatnya anak muda di Jakarta ikut terlibat berjuang di partai politik. Khadijah punya concern terhadap perkembangan anak dan perempuan, utamanya pada isu kekerasan dan pelecehan seksual.

“Tugas saya ingin merekrut sebanyak-banyaknya kaum perempuan muda bergabung bersama Demokrat,” kata Khadijah dalam keterangan tertulisnya yang diterima Rakyat Merdeka, kemarin.

Baca juga : Politisi Demokrat Atur Proyek Dari Dalam Penjara, Kok Bisa Ya

Dia sudah punya program khusus untuk menarik hati kaum milenial, khususnya kaum perempuan muda. Yakni rumah aman bagi perempuan korban kekerasan.

Bentuknya, shelter rumah singgah yang lengkap dengan layanan hotline. “Nanti para korban boleh singgah, beri bantuan konseling gratis dan diajari keterampilan,” tuturnya.

Selain Khadijah, dokter jantung Berlian Idriansyah Idris juga ikut bergabung ke Demokrat DKI Jakarta. Idris memilih Demokrat karena ingin mempengaruhi kebijakan negara dalam hal pelayanan kesehatan masyarakat.

“Bergabung ke Demokrat DKI salah satu ikhtiar saya ikut andil melakukan perubahan,” tutur influencer di Twitter ini.

Baca juga : Demokrat Pati Bakal Tampung Calon Potensial

Ada pula Sekretaris Nasional Relawan Kesehatan (Rekan) Indonesia, Adjie Rimbawan yang mengaku tertarik bergabung dengan Demokrat karena Ketua DPD baru, Mujiyono terbukti peduli dan cepat tanggap bantu masyarakat dalam menangani pandemi Covid-19.

“Mas Mujiyono berteman baik dengan beragam kalangan, termasuk aktivis. Saya yakin, beliau bisa menaikkan kembali elektabilitas Demokrat,” ucapnya.

Dari kalangan milenial Jakarta, ada nama Nuza Abramska. Putri Hamzah Andi Mappa Daeng Sitanra, S.H dan Hj. Nursiah Hamzah ini ingin menjadi contoh bagi generasi muda Ibu Kota agar mau masuk ke partai politik.

“Saya terinspirasi Mas Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) sebagai figur Ketua Umum partai politik yang masih muda, brilian dan menawan. Peran anak muda dalam berpolitik itu penting banget,” akunya.

Baca juga : Bos Demokrat DKI Langsung Tancap Gas

Selain itu, ada juga influencer sekaligus artis FTV Barbie Larassati Kusnandar yang mengaku kepincut dengan Demokrat karena sejumlah aksi kemanusiaannya. Kata biduan dangdut dan disc jockey dengan nama asli Adisti Larassati Kusnandar ini, Demokrat adalah partai yang bisa menjadi tempat bernaung anak muda kreatif. [BSH]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.