BREAKING NEWS
 

Bagikan Sembako Buat Ibu-Ibu Di Pasar Minggu

Srikandi Demokrat: Kita Nggak Pernah Bosen Tolong Menolong

Reporter & Editor :
OKTAVIAN SURYA DEWANGGA
Minggu, 17 April 2022 15:50 WIB
Srikandi Demokrat Pusat yang dipimpin Annisa Pohan Yudhoyono (kedua dari kanan) dan Aliya Rajasa Baskoro Yudhoyono (ketiga dari kiri) beserta Persatuan Istri Anggota DPR RI Fraksi Partai Demokrat, didampingi Anggota DPR RI Dapil DKI Jakarta II Ibu Melani Leimena Suharli (ketiga dari kanan) memberikan bantuan ratusan sembako kepada ibu-ibu warga masyarakat dari komunitas Majelis Talim yang sehari-hari berprofesi sebagai pedagang kecil, buruh cuci, tukang pijat, dan pelaku usaha kecil lainnya di wilayah Pejaten Barat, Pasar Minggu, Jakarta Selatan. (Foto: Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Srikandi Demokrat Pusat yang dipimpin Annisa Pohan Yudhoyono dan Aliya Rajasa Baskoro Yudhoyono beserta Persatuan Istri Anggota DPR RI Fraksi Partai Demokrat, memberikan bantuan ratusan sembako kepada masyarakat di wilayah Pejaten Timur, Pasar Minggu, Jakarta Selatan, Minggu (16/4).

Keduanya didampingi anggota DPR RI Melani Leimena Suharli. Pejaten Timur, merupakan daerah pemilihan (dapil) Melani. Penyerahan bantuan dilakukan di kediaman Ketua DPC Partai Demokrat Jakarta Selatan Zainah Al Haddad atau yang biasa disapa, Nena Haddad.

Saat memberikan sambutan, Melani mengungkapkan, kegiatan bakti sosial berupa pemberian sembako yang digelar Srikandi Demokrat itu rutin dilaksanakan tiap bulan Ramadan.

Baca juga : Gibran: Kalau Mau Maju Nggak Usah Tunggu Saya

"Bahkan selama pandemi, kita tidak pernah berhenti mengadakan kegiatan sosial, memberikan bantuan. Kita nggak bosen tolong menolong, apalagi di bulan Ramadan," ujarnya.

Melani kemudian menyebut, meski tak selalu menghadiri pemberian bantuan bagi dapilnya, tapi dia selalu memantau penyaluran bantuan yang utamanya diserahkan kepada majelis ta'lim, masjid/musola, dan PAUD itu.

Dia kemudian melaporkan penyaluran bantuan itu kepada Annisa dan Alia, yang besarannya antara Rp 20 juta hingga Rp 150 juta. Dalam kesempatan itu, Melani juga menjelaskan, semua kader perempuan Partai Demokrat merupakan Srikandi Demokrat. 

Baca juga : Deputi Penindakan KPK: Dia Nggak Pernah Bilang ke Saya...

"Kalau Srikandi Fraksi Demokrat ketuanya Bu Alia. Kalau untuk seluruhnya, diketuai Ibu Annisa Pohan. Tapi semua perempuan di Partai Demokrat adalah Srikandi Demokrat," terangnya.

Adsense

Dengan semakin meluasnya Srikandi Demokrat, Melani berharap partai berlambang bintang mercy itu akan kembali berjaya pada Pemilu 2024, seperti pada 2009.

"Dan semoga juga mas AHY (Ketum Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono) jadi presiden," sambung Melani disambut koor "Amin" dari para hadirin. "Namanya juga kita berusaha ya," imbuhnya.

Baca juga : Dilantik AHY Selasa Depan, DPD Demokrat DKI Diisi 42 Persen Milenial

Sementara Annisa Pohan Yudhoyono menyampaikan salam dari suaminya, AHY, untuk para hadirin. "Mas AHY mengirimkan salam hangat untuk ibu-ibu semua. Beliau sedang tidak bisa hadir karena sedang berada di Bima, NTB, safari Ramadan," ungkapnya.

Annisa sendiri, baru saja pulang dari Cirebon untuk menyapa masyarakat di sana. "Jadi kita di Partai Demokrat semata-mata hadir untuk rakyat. Kita tidak ada dalam pemerintahan. Jadi ya kawan kita, sahabat kita, rakyat aja," tutur Annisa disambut riuh tepuk tangan hadirin.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Tags :

Berita Lainnya
 

TERPOPULER

Adsense