BREAKING NEWS
 

PDIP Soroti Penolakan Siswa ABK Di SMKN 15 Bekasi

Reporter & Editor :
MUHAMAD FIKY
Rabu, 15 Juni 2022 03:00 WIB
Anggota DPRD Kota Bekasi , Tumai (kanan) menyambangi SMKN 15 Mustikajaya Bekasi, untuk membantu sekolah ABK..

 Sebelumnya 
Tumai menegaskan, pihaknya akan terus berupaya memperjuangkan hak anak-anak berkebutuhan khusus agar bisa mendapatkan pendidikan layak seperti siswa lainnya. 

"Kami akan tetap maju dan berjuang untuk mengupayakan agar bagaimana Reihan dan teman-temannya ini bisa mendapatkan pendidikan selayaknya teman-teman yang lain. Saya tidak akan berhenti untuk mendobrak kesewenangan SMK 15 ini," tegasnya.

Baca juga : Dukung Green Tourism, PLN Hadirkan 27 SPKLU Di 5 Destinasi Wisata

Ia berharap ke depan tidak terjadi hal demikian lagi. “Saya kira semua sekolah negeri harus memberikan ruang, apalagi anak ini mempunyai semangat yang luar biasa," tegas Tumai

Sementara Humas SMKN 15 Mustikajaya, Dhani, membantah sekolah menolak ABK yang ingin mendaftar. Hanya saja pada kasus Reihan, yang bersangkutan terkendala nilai akademis yang rendah.

Baca juga : Dukung Susi Nyapres, Relawan #KopiSusi Deklarasi Di Bekasi

"Kemarin diverifikasi nilai memang kurang untuk mengikuti kegiatan pelajaran di SMK. Makanya, disarankan untuk ke SMA karena memang agak beda dengan SMK," kata Dhani.

Selain itu, pihak sekolah juga menyampaikan kendala lainnya, yakni belum memiliki tenaga pendidik untuk mengajar para siswa berkebutuhan khusus.

Baca juga : DRRC UI: Kolaborasi Penta Helix Upaya Turunkan Kematian Akibat Bencana

"Di sekolah ini kan memang belum mempunyai tenaga ahli yang menangani ABK. Di SMK itu kan lebih banyak praktek, jadi membutuhkan tenaga yang ekstra untuk kegiatan PKL," ucapnya.■

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Tags :

Berita Lainnya
 

TERPOPULER

Adsense