Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Dukung Susi Nyapres, Relawan #KopiSusi Deklarasi Di Bekasi

Minggu, 5 Juni 2022 09:37 WIB
Deklarasi Relawan #KopiSusi di Padepokan Surrawisesa Ki Sura, KP. Paparean Pasir, Desa Pasir Tanjung, Cikarang Pusat, Bekasi, Sabtu (4/6). (Foto: Istimewa)
Deklarasi Relawan #KopiSusi di Padepokan Surrawisesa Ki Sura, KP. Paparean Pasir, Desa Pasir Tanjung, Cikarang Pusat, Bekasi, Sabtu (4/6). (Foto: Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Jelang 2024, relawan capres-cawapres mulai bermunculan. Sejumlah kelompok masyarakat mulai menyatakan dukungannya kepada jagoan mereka. Kini giliran mantan Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti. Kelompok masyarakat yang mendukung Susi ini menamakan diri Relawan #KopiSusi.

Deklarasi pertama dilakukan oleh Relawan #KopiSusi di Kabupaten Bekasi. Tepatnya di Padepokan Surrawisesa Ki Sura, KP. Paparean Pasir, Desa Pasir Tanjung, Cikarang Pusat, Sabtu (4/6).

Jayadi Lin, Koordinator #KopiSusi Kabupaten Bekasi menyatakan, Relawan #KopiSusi adalah sekelompok masyarakat yang sedang mencari alternatif pemimpin yang mempunyai prestasi dan integritas tinggi.

Baca juga : Dukung UMKM Lokal, Lion Parcel Resmikan Gedung Operasional Baru

"Pilihan jatuh ke Susi Pudjiastuti karena saat ini beliaulah satu-satunya mantan menteri yang pernah membuat kita bangga sebagai bangsa Indonesia. Di tangannya kita bisa mengharapkan Indonesia yang lebih baik," kata Jayadi saat deklarasi yang diisi dengan berbagai pentas seni itu.

Ditambahkan Jayadi, Relawan #KopiSusi memilih sosok yang benar-benar bisa diterima rakyat karena memang telah terbukti keberpihakannya pada rakyat kecil. Susi memenuhi syarat sebagai sosok yang benar- benar mencintai rakyat kecil, bukan yang mengeksploitasi rakyat tapi berselingkuh dengan oligarki.

Ini dibuktikan selama menjabat, Susi teruji bersih dan berani melawan oligarki, hal yang saat ini menjadi masalah besar Indonesia.

Baca juga : Ekonomi Sirkular dan Bisnis Berkelanjutan Kunci Pelestarian Bumi

"#KopiSusi akan menjadi alternatif pemersatu dari kebosanan polarisasi akibat adu domba sesama anak bangsa. Kita akan merangkul semua pihak. Tidak boleh ada lagi stempelisasi cebong dan  kampret," tambahnya.

Walaupun belum ada partai yang mendukung, namun antusias relawan #KopiSusi yang berasal dari beragam profesi ini sudah bermunculan. Hampir semua daerah di Indonesia sudah mulai membentuk #KopiSusi.

Susi saat di Pangandaran dalam Halal Bihalal, Minggu (8/5) lalu mengatakan, siap untuk maju dalam Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024 mendatang. "Iya, saya siap. Walaupun saya sadar bahwa apalah arti seorang Susi. Tapi jika kita bersama untuk membangun Indonesia yang lebih baik, mengapa tidak," tuturnya. ■

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.