BREAKING NEWS
 

Sah! LPJ Ketua DPC Partai Demokrat Kota Bandung Diterima Muscab

Reporter : DIDDY RACHMAT RIDJADI
Editor : FAZRY
Jumat, 17 Juni 2022 19:30 WIB
Musyawarah Cabang Partai Demokrat Se Provinsi Jawa Barat. (IST)

RM.id  Rakyat Merdeka - Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Demokrat Jawa Barat sukses menggelar musyawarah cabang (muscab) serentak untuk memilih Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) di 15 Kabupaten dan Kota di Jawa Barat.

Ketua OC (Organizing Commitee) di Muscab DPC Partai Demokrat Kota Bandung Riana memastikan partainya tetap solid dalam pelaksanaan Muscab III. Proses politik internal itu untuk memilih calon Ketua DPC.

Calon ketua diusulkan kepada DPP Partai Demokrat siapa yang lolos dan memimpin DPC. para calon diuji langsung oleh Tim Lima DPP Demokrat kemudian dipilih menjadi Ketua DPC.

Baca juga : Diisukan Bikin Partai Baru, Demokrat KLB Deli Serdang Ogah Merapat

"Proses Muscab ini berlangsung melalui beberapa bagian sidang, dan setelah itu, barulah nantinya dilakukan verifikasi berkas oleh BPOKK DPP dan BPOKK DPD. Untuk selanjutnya dilakukan fit and proper test atau uji kelayakan dan kepatutan,” ujar Riana usai pelaksanaan Muscab di Hotel Preanger Kota Bansung, Kamis (16/6/2022).

Riana mengatakan, kegiatan politik itu sekaligus melakukan konsolidasi internal sebagai persiapan proses Pemilu 2024.

Ia berharap penilaian terhadap calon ketua DPC objektif, karena akan memengaruhi strategi partai dalam memenangkan Pemilu 2024 untuk wilayah Jawa Barat.

Baca juga : Lewat Muscab, Demokrat Kota Bandung Panaskan Mesin Politik

"Saya meyakini calon Ketua DPC sudah menyiapkan strategi sekaligus memantapkan komitmen kader agar tetap solid. Perencanaan Itu dalam rangka memenangkan Partai Demokrat dengan perolehan kursi fraksi di DPRD yang maksimal," ucap mantan Sekretaris DPC Demokrat Kota Bandng ini.

Adsense

Ia menegaskan DPC Demokrat Kota Bandung sepenuhnya mendukung AHY untuk maju sebagai calon presiden pada pemilu presiden 2024.

"Maka kami terus berjuang untuk mewujudkan itu. Salah satunya dengan memenangkan Pileg," pungkas Wakil Ketua Komisi C DPRD Kota Bandung ini.

Baca juga : Banteng Anteng-anteng Aja

Sementara itu, ditemui terpisah mantan Ketua Dewan Pimpinan Cabang Partai Demokrat Kota Bandung Entang Suryaman, menyebut penyampaian laporan pertanggungjawaban (LPJ) dalam Muscab III Partai Demokrat dilakukan di hadapan perwakilan Dewan Pimpinan Anak Cabang se-Kota Bandung.

LPJ itu langsung diterima seluruh peserta muscab. Dalam LPJ itu, Entang menyebutkan, hasil kerja DPC Partai Demokrat selama kepemimpinannya (2018 - 2023).

Hasil kerja itu, di antaranya terkait keberhasilan menjaga soliditas Partai Demokrat di bawah kepemimpinan Ketua Umum AHY.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Tags :

Berita Lainnya
 

TERPOPULER

Adsense