Dark/Light Mode

Lewat Muscab, Demokrat Kota Bandung Panaskan Mesin Politik

Jumat, 10 Juni 2022 20:20 WIB
Entang Suryaman Petahana Ketua Partai Demokrat Kota Bandung kembali mencalonkan diri sebagai Calon Ketua DPC Kota Bandung
Entang Suryaman Petahana Ketua Partai Demokrat Kota Bandung kembali mencalonkan diri sebagai Calon Ketua DPC Kota Bandung

RM.id  Rakyat Merdeka - Musyawarah Cabang (Muscab) Dewan Pengurus Cabang (DPC) Partai Demokrat Kota Bandung yang akan digelar di Bandung, Kamis, (16/6/ 2022), diprediksi berjalan secara demokratis.

Meskipun dalam gelaran mekanisme tertinggi yang akan menentukan calon ketua baru itu, belum banyak kader yang mendaftarkan diri.

Dibukanya pendaftaran calon ketua, baru satu orang calon yang mendaftarkan diri untuk menahkodai partai berlambang mercy tersebut, yakni Entang Suryaman.

Baca juga : Basarah: Demokrasi Sehat, Kedaulatan Bangsa Terjaga

Padahal, Entang adalah petahana Ketua Partai Demokrat Kota Bandung.

Usai mendaftarkan diri, Entang Suryaman mengatakan, untuk calon ketua DPC Partai Demokrat, sejauh ini memang baru dirinya yang mendaftar.

Ia tidak menampik, sejauh ini belum ada nama lain yang mendaftar, meski demikian kata dia, pelaksanaan pemilihan akan berjalan sesuai mekanisme yang berlaku.

Baca juga : Pemkot Bandung Tanam 860 Pohon Di Bantaran Sungai Cikapundung

"Meski baru satu calon, tidak menutup kemungkinan akan ada calon lain.  secara mekanisme dan waktu sangat memungkinkan," ujar Entang di Sekretariat Pendaftaran DPD Partai Demokrat Jawa Barat, Jumat (10/6//2022).

Menurut politisi asal daerah pemilihan Bandung empat ini, saat ini 20 DPAC yang ada di Kota Bandung, memang mendukungnya untuk kembali melanjutkan kepemimpinan DPC Partai Demokrat Kota Bandung.

"Ini persoalan pilihan dan dukungan DPAC, tidak ada paksaan dan tekanan. Semuanya bulat mendukung saya karena ingin bersama-sama menuntaskan 10 amanat ketua umum  partai yang belum selesai" kata Entang yang juga Ketua Fraksi Partai Demokrat DPRD Kota Bandung.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.