BREAKING NEWS
 

Diramal Nggak Lolos Ke Senayan

Partai Ka’bah Sudah Kebal

Reporter : FAQIH MUBAROK
Editor : ACHMAD ALI FUTHUHIN
Minggu, 19 Juni 2022 08:00 WIB
Wakil Ketua Umum PPP, Zainut Tauhid Sa’adi. (Foto: Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Partai Persatuan Pembangunan (PPP) mengaku sudahkebal dengan ramalan dari berbagai hasil survei yang menyebutkan akan gagal lolos karena tidak mencapai Parliamentary Threshold (PT) atau ambang batas parlemen 4 persen.

Prediksi itu terungkap dalam hasil survei teranyar Lembaga survei Charta Politika Indonesia terkait elektabilitas partai.

Baca juga : KSP: Pelaksanaan Kartu Prakerja Sudah Sesuai Aturan

Menanggapi hasil survei itu, Wakil Ketua Umum PPP, Zainut Tauhid Sa’adi justru optimistis, partainya bakal mendulang suara yang signifikan. “Malah melebihi ambang batas parlemen. Tak hanya lolos, kami akan menambah suara dan kursi,” kata Zainut kepada Rakyat Merdeka, kemarin.

Optimisme ini, sebut Zainut, bukan tanpa alasan. Ada empat indikator utama hasil Pileg 2024 PPP akan positif. Pertama, kata dia, Hasil Muktamar Ke IX PPP di Makassar menghasilkan kepengurusan PPP yang solid dan kompak.

Baca juga : Kalvin Phillips Tak Perlu Pindah Ke City

Kedua, konsolidasi partai dari tingkat pusat sampai ranting berjalan dengan lancar dan sukses sesuai dengan jadwal yang ditentukan. “Ketiga program kaderisasi untuk menyiapkan kader partai yang unggul, kompeten dan mumpuni berjalan dengan baik,” kata Wakil Menteri Agama ini.

Keempat, lanjutnya, seleksi dan penjaringan calon anggota legislatif dari tingkat pusat, provinsi dan kabupaten/kota dilaksanakan lebih awal. Sehingga akan tersaring caleg yang benar-benar lebih siap memenangkan pertarungan di daerah pemilihannya masing-masing.

Adsense

Baca juga : Lax Teknologi Kenalkan Kamera Pendeteksi Kebakaran

Dikatakan, PPP setiap sebelum pemilu, elektabilitasnya disebut berbagai lembaga survei selalu di bawah ambang batas. Namun, dalam realitanya, Partai Kabah selalu pula selamat dan lolos. “Kami sudah sangat siap menghadapi Pemilu 2024,” ujar Wakil Dewan Pertimbangan Majelis Ulama Indonesia (MUI) Pusat ini.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Tags :

Berita Lainnya
 

TERPOPULER

Adsense