Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Kalah Kelas Dengan Rodri

Kalvin Phillips Tak Perlu Pindah Ke City

Jumat, 17 Juni 2022 07:00 WIB
Kalvin Phillips. (Foto: Getty Images).
Kalvin Phillips. (Foto: Getty Images).

RM.id  Rakyat Merdeka - Gelandang asal Inggris Kalvin Phillips saat ini jadi salah satu pemain yang dibidik Manchester City pada bursa transfer musim panas ini. Tapu, pria 26 tahun yang kini berseragam Leeds United itu diingatkan seniornya, Danny Mills, untuk tidak pindah ke Etihad Stadium.

Eks pemain Leeds United itu berpendapat, Kalvin Phillips tidak akan bisa meningkatkan potensinya karena bakal minim waktu bermain bersama City. Alasannya, Kalvin Phillips kalah kelas dengan Rodri, gelandang bertahan dimiliki City saat ini.

Phillips sendiri saat ini memang menjadi salah satu fokus utama Pep Guardiola untuk didatangkan musim panas ini, setelah berhasil merekrut striker Erling Haaland.

Baca juga : Jaga Kewarasan, Warga Ukraina Tertawakan Perang

Eks pelatih Barcelona itu yakin, talenta dimiliki Phillips bakal bisa membantu klub untuk menggantikan Fernandinho. Tapi, Mills berpendapat, kepindahan Phillips ke City hanya akan memunculkan potensi buruk pada kariernya.

The Citizens sudah kuat di tengah, sehingga akan sulit bersaing dalam memperebutkan posisi starter. “Saya pikir jika dia pergi ke City, hanya akan jadi pemain skuad lainnya,” kata Mills kepada talkSPORT seperti dikutip dari The Sun, kemarin.

“Dia mungkin akan memainkan 20 pertandingan, atau lebih? Dia belum jadi standar Rodri. Kelas Rodri berbeda. Saya melihat Rodri ketika dia pertama kali datang ke klub dan berpikir ‘wow’.”

Baca juga : City Berburu Kalvin Phillips

Meski begitu, Mills meyakini, Phillips pada akhirnya bisa melewati Rodri, meski saat ini dia belum siap untuk itu. Tapi jika gagal, Kalvin Phillips akan tersisih dan karirnya perlahan akan tenggelam.

“Phillips, pemain sangat bagus. Tetapi pergi ke Manchester City punya resiko besar. Intensitas dan harapan untuk menang setiap minggu disana sangat tinggi, walau itu adalah level berikutnya,” pungkasnya.

Meski demikian, andai Phillips memang satu-satunya gelandang yang direkrut City pada musim panas ini, dia hampir pasti akan memiliki lebih dari 20 penampilan dengan asumsi fit di sepanjang kompetisi.

Baca juga : Maaf, Lewandowski Hanya Mau Pindah Ke Barcelona

Sebab, Fernandinho yang selama musim lalu jadi andalan tampil sebanyak 33 kali akibat padatnya jadwal pertandingan City. Jadi, masih ada kesempatan bagi Phillips untuk turun ke lapangan.

Namun, peran dalam pertandingan besar bisa sulit bagi Phillips jika dia tidak segera menyesuaikan diri dengan tim arahan Pep Guardiola. ■

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.