BREAKING NEWS
 

Kuncinya Di Saku Mega Dan Surya

NasDem Dan PDIP Bisa Berkongsi

Reporter : BOY SAKTI HAPSORO
Editor : ACHMAD ALI FUTHUHIN
Rabu, 13 Juli 2022 08:00 WIB
Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh dan Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri. (Foto: Istimewa)

 Sebelumnya 
“Toh, dua Pemilu kemarin NasDem dengan PDIP berada dalam satu koalisi. Tapi, tentu saja semua harus berproses. Jadi kita lihat saja begaimana semua ini nanti akan bermuara,” pungkasnya.

Gayung bersambut. Politisi PDIP, Hendrawan Supratikno mengamini, komunikasi politik dengan NasDem berjalan dengan baik. Hal ini, terlihat dari konsistensi kedua partai di koalisi Pemerintahan Jokowi, hingga komunikasi politik di Senayan.

Baca juga : Mimpinya Ganjar Beda Dengan PDIP

“Komunikasi politik yang terbuka dengan berbagai pihak, tentu lebih membuka cakrawala peluang kerja sama. Lebih banyak pilihan-pilihan yang bisa dibangun,” ujar Hendrawan kepada Rakyat Merdeka, kemarin.

Meski begitu, untuk urusan komunikasi politik dan spektrum kerja sama, terutama terkait koalisi di Pilpres 2024 merupakan ranah kewenangan Ketua Umum PDIP, Megawati Soekarnoputri.

Baca juga : Pabrik Dan Kendaraan Biang Kerok Polusi

“Tentu, kita hanya bisa menduga-duga arah dan kecenderungannya. Kita mendoakan dan berharap, para negarawan memiliki ikatan emosional untuk saling memperkokoh komitmen mengedepankan kepentingan bangsa dan negara,” pungkasnya.

Sebelumnya, Ketua Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu) PDIP, Bambang Wuryanto alias Bambang Pacul menegaskan, Megawati Soekarnoputri membuka pintu untuk berkomunikasi dengan ketum partai mana pun menuju Pilpres 2024. Termasuk dengan Ketum NasDem, Surya Paloh. ■

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Tags :

Berita Lainnya
 

TERPOPULER

Adsense