BREAKING NEWS
 

Dapil VI Provinsi Jateng

Eks Direktur Pertamina Berebut Suara Dengan Anak Amien & Nafa

Reporter : EDY BURNAMA
Editor : ERWIN TAMSAL
Kamis, 20 Desember 2018 13:32 WIB
Akhmad Mumtaz Rais (kiri) caleg dari PAN, Harry Poernomo (tengah) caleg dari partai Gerindra dan Nafa Urbach (kanan) caleg dari Partai Nasdem

RM.id  Rakyat Merdeka - Daerah Pemilihan VI  Jawa Tengah (Jateng) masih dikuasai petahana atau incumbent. Mereka bakal tarung lawan anak Amien Rais, artis dan wartawan. Sebanyak 108 caleg bakal berebut 8 kursi DPR di dapil yang meliputi Kabupaten Magelang, Kabupaten Temanggung, Kabupaten Wonosobo, Kabupaten Purworejo dan Kota Magelang ini.

Beberapa caleg petahana tetap dipertahankan partai untuk mendulang suara di pesta demokrasi tahun depan. Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), misalnya tetap menjagokan petahana Abdul Kadir Karding di nomor urut 1. Pada Pemilu 2014, Karding mampu meraup suara signifikan. Mantan Sekjen PKBini meraih 128.000 suara.

Baca juga : Di Kandang Banteng, Puan Akan Melenggang

Tak mau kalah, Partai Gerindra kembali menurunkan incumbent Harry Poernomo. Mantan Direktur Hilir PT Pertamina (Persero) dan mantan Ketua Umum Perhimpunan Pensiunan Pertamina ini di tempatkan di nomor urut 2. 

Adsense

Kubu PDI Perjuangan lebih gahar lagi. Partai besutan Megawati Soekarnoputri ini tetap mengandalkan dua petahananya. Yakni Nusyirwan Soejono di nomor urut 1 dan Sudjadi nomor urut 2. Partai Golkar juga menempatkan petahana Bambang Sutrisno. Anggota Dewan Pertimbangan PP FKPPI (periode 2015-2020) ini dapat nomor urut 5.

Baca juga : Gerindra Melawan, Tidak Jiper Di Kandang Banteng

Begitu pula Partai Persatuan Pembangunan (PPP) menurunkan incumbent Muslich Zainal Abidin di nomor urut 1. Sedangkan, Partai Amanat Nasional (PAN) menjagokan putra keempat Amien Rais, Ahmad Mumtaz Rais. Menantu Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan ini diplot nomor urut 1. Pada Pemilu 2014, PAN mendapat satu kursi dari 

Tjatur Sapto Edy dengan memperoleh 82.723 suara. Partai Nasdem tak mau kalah. Mantan Ketua Bappilu Partai Golkar dan eks Wakil Ketua PDK 1 Kosgoro Jateng Choirul Muna tetap jadi andalan dengan nomor urut 1. Selain Choirul Muna, partai besutan Surya Paloh ini memasang artis Nafa Indria Urbach dinor urut 3 dan wartawan senior Elman Saragih di nomor urut 5.

Baca juga : Waketum PPP Dilawan Mantan Menteri

Bagi Nafa Urbach, Pemilu 2019 adalah waktu tepat untuk terjun ke dunia politik praktis. Penyanyi kelahiran Magelang, 38 tahun ini tidak ingin menyia-nyiakan kesempatan untuk bertarung di pileg. Untuk meraih suara banyak, Nafa terus turun ke bawah menyerap aspirasi masyarakat di Dapil VI Jateng. “Itu (berpolitik) cita-cita aku dari dulu. Aku kan juga udah nggak muda lagi. Jadi, aku pengin masuk ke politik di waktu tepat,” kata eks istri aktor Zack Lee ini

Jika meraih kursi di Senayan, pemeran film ‘Kembang Kantil’ ini mengaku akan memperjuangkan hak perempuan dan pelecehan anak, human trafficking dan kesehatan di kampung-kampung. Dia menargetkan masuk Komisi VIII DPR.  “Aku pengen ngurus Undang-undang pernikahan dini, anak umur berapa harusnya dibolehkan nikah,” ujarnya. [EDY]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Tags :

Berita Lainnya
 

TERPOPULER

Adsense