Dark/Light Mode

Dapil IV Provinsi Jateng

Gerindra Melawan, Tidak Jiper Di Kandang Banteng

Selasa, 18 Desember 2018 11:03 WIB
Bambang Wuryanto (kiri) caleg dari PDIP, Ferry Yuliantoro (tengah) caleg dari partai Gerindra dan Laila Istiana Diana Safitri (kanan) caleg dari PAN
Bambang Wuryanto (kiri) caleg dari PDIP, Ferry Yuliantoro (tengah) caleg dari partai Gerindra dan Laila Istiana Diana Safitri (kanan) caleg dari PAN

RM.id  Rakyat Merdeka - Daerah Pemilihan (Dapil) IV Jawa Tengah (Jateng) masih jadi ajang petahana atau incumbent pertahankan kursi. Sebagai kandang banteng, PDIP menjagokan 2 petahana, sedangkan Partai Gerindra mengusung Waketum Fery Juliantono.

Pemilihan Umum (KPU), sebanyak 95 caleg akan bersaing berebut 7 kursi DPR di Dapil IV Jateng. Dapil ini meliputi Kabupaten Wonogiri, Kabupaten Karanganyar dan Kabupaten Sragen. Beberapa partai besar tetap menjagokan petahana untuk meraih kursi. 

Baca juga : Waketum PPP Dilawan Mantan Menteri

PDI Perjuangan, misalnya, mengusung kembali petahana Bambang ‘Pacul’ Wuryanto di nomor urut1. Pada Pemilu 2014, Bambang Pacul terpilih anggota DPRdengan 128.116 suara. Petahana lainnya, Agustina Wilujeng Pramestuti di nomor urut dua. Agustina Wilujeng berhasil jadi anggota DPR pada Pemilu 2014 dengan memperoleh 56.707 suara.

Tak hanya dua petahana, PDI Perjuangan pun menurunkan dua kandidat untuk meraih kursi. Keduanya mantan kepala daerah.Yakni eks Bupati Wonogiri Danar Rahmanto di nomor urut 7 dan mantan Wakil Bupati Karanganyar Paryono di nomor urut 5. Diharapkan, dua mantan kepala daerah ini juga bisa menyumbangkan dua kursi DPRuntuk PDIP. Caleg petahana PDIP Agustina Wilujeng Pramestuti optimis partainya bakal meraih 4 kursi bisa diperoleh PDIP di dapil ini. 

Baca juga : Pengusaha Kain Pel Lawan Artis Cantik

”Saya lebih senang kalau ada nama baru yang fighter. Di Karanganyar, ada mas Paryono yang menggarap, di Wonogiri ada mas Danar Rahmanto dan ada pula mas Pacul,” papat Agustina Wilujeng. Tapi, Partai Gerindra tak jiper dengan sebutan Jateng sebagai kandang banteng. Di Dapil IV Jateng ini, Gerindra langsung menurunkan Wakil Ketua Umum Ferry Juliantono di nomor urut 1. Ferry didampingi caleg Rohmad di nomor urut 2.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.