BREAKING NEWS
 

Nyodok Beringin Di Posisi Tiga Besar

Kader Mercy Jangan Jumawa

Reporter : BOY SAKTI HAPSORO
Editor : WIDIA SAPUTRA
Rabu, 26 Oktober 2022 08:00 WIB
Ketua Umum Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY). (Foto: Facebook)

RM.id  Rakyat Merdeka - Ketua Umum Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) menyambut baik hasil survei teranyar Litbang Kompas, dengan menempatkannya di posisi tiga besar bursa parpol. Kader Mercy jangan terlena dan jumawa deh.

“Kepada para kader, jangan cepat merasa puas. Jangan jumawa. Mari kita terus berjuang, terus berada di tengah-tengah masyarakat,” ujar AHY melalui keterangan tertulis kepada Rakyat Merdeka, kemarin.

Dia meminta, skuad Demokrat bekerja lebih keras lagi, untuk menyerap aspirasi rakyat untuk mewujudkan perubahan dan perbaikan. “Jangan kecewakan harapan rakyat, karena harapan rakyat perjuangan Demokrat,” pesannya.

Baca juga : Serang Polisi Pake Kawanan Lebah

Putra sulung Presiden Indonesia Keenam, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) itu menceritakan, dirinya mendapatkan kabar gembira hasil survei Litbang Kompas itu selepas olahraga pagi kemarin. AHY bersyukur, di bawah komandonya, Demokrat bisa kembali naik dari 11,6 persen di survei Juni 2022, menjadi 14 persen pada Oktober 2022.

Sontak, hasil ini mengokoh­kan Partai Demokrat pada posisi papan atas sekaligus mengar­tikan bentuk kepercayaan dari rakyat tidak hanya kepada par­tainya, juga terhadap perubahan dan perbaikan di negeri ini.

Adsense

“Ini untuk ketiga kalinya elek­tabilitas Partai Demokrat tercatat meningkat dalam survei Litbang Kompas sejak bulan Oktober ta­hun 2021. Saat itu, elektabilitas Demokrat terekam sebesar 5,4 persen, kemudian melompat menjadi 10,6 persen pada sur­vei Januari 2022, lalu naik lagi menjadi 11,7 persen pada survei Juni lalu,” pungkasnya.

Baca juga : Universitas Esa Unggul Masuk 4 Besar Kampus Terbaik Di Jakarta 2022

Kabar gembira juga hinggap di partai nonparlemen, Partai Persatuan Indonesia (Perindo). Partai pimpinan Ketum Hary Tanoesoedibjo itu diprediksi lolos ke Senayan dengan raihan angka 4,5 persen.

“Hasil survei ini membuat kami semakin optimis mampu lolos am­bang batas parlemen di pemilihan umum tahun 2024 mendatang,” ujar Wakil Ketua Umum Perindo, Ferry Kurnia Rizkiyansyah ke­pada Rakyat Merdeka, kemarin.

Mantan Komisioner Komisi Pemilihan Umum (KPU) menyebutkan, hasil baik ini telah menambah semangat skuadnya menyambut Pemilu 2024. Termasuk, mencapai target dari Ketua Umum, Hary Tanoesoedibjo agar partai ini, masuk ke Senayan.

Baca juga : Tokopedia Ungkap 5 Tips Analisis Pasar Bagi UMKM Kembangkan Usaha

Untuk diketahui, Survei Litbang Kompas terbaru menempatkan PDIP di posisi puncak dengan raihan 21,1 persen, diikuti Gerindra (16,2 persen) dan Partai Demokrat (14 persen) di posisi tiga besar.

Selanjutnya, ada Partai Golkar (7,9 persen), PKS (6,3 persen), PKB (5,6 persen), Perindo (4,5 persen), NasDem dengan elektabilitas (4,3 persen), PAN (3,1 persen) dan PPP dengan elekta­bilitas 1,7 persen.

Survei ini, dilakukan dengan mewawancarai 1.200 respon­den yang dipilih secara acak menggunakan metode pencuplikan sistematis bertingkat di 34 Provinsi. Tingkat kepercayaan mencapai 95 persen dengan mar­gin of error penelitian sebesar kurang lebih 2,8 persen. ■

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Tags :

Berita Lainnya
 

TERPOPULER

Adsense