Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Nongol Di Bogor

Ganjar Masih Bebas Keluar Kandang

Minggu, 24 Juli 2022 07:19 WIB
Gubernur Jateng Ganjar Pranowo saat hadir di acara puncak peringatan Hari Anak Nasional di Kebun Raya Bogor, Jabar, Sabtu (23/7). (Foto: Dok tim media Ganjar.).
Gubernur Jateng Ganjar Pranowo saat hadir di acara puncak peringatan Hari Anak Nasional di Kebun Raya Bogor, Jabar, Sabtu (23/7). (Foto: Dok tim media Ganjar.).

RM.id  Rakyat Merdeka - Kabar yang menyebut Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo tengah “dikerangkeng” PDIP, ternyata hanya isapan jempol. Ganjar masih bebas keluar kandang, meninggalkan wilayah kekuasaannya. Buktinya kemarin, Ganjar nongol di Bogor, ikut acara Presiden Jokowi dan sempat lari pagi.

Ganjar hadir di Bogor, Jawa Barat untuk menghadiri puncak peringatan Hari Anak Nasional (HAN) 2022. Acara digelar di Kebun Raya Bogor, Jawa Barat, wilayah yang masih satu kawasan dengan Istana Bogor, tempat biasa Jokowi tinggal.

Selain Ganjar, ada 2 gubernur yang juga diundang Jokowi hadir di acara tersebut. Mereka adalah Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil dan Gubernur DKI, Jakarta, Anies Baswedan. Wali Kota Bogor, Bima Arya selaku tuan rumah, juga tidak absen di acara tersebut.

Baca juga : Santri Dukung Ganjar Gelar Jumat Berkah Mampang,

Sejumlah menteri juga ikut dalam acara tersebut. Ada Mensesneg Pratikno, Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin dan Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Anak I Gusti Ayu Bintang Darmawati atau  akrab disapa Bintang Puspayoga. Acara ini juga diikuti sejumlah anak-anak Sekolah Dasar (SD) Dinamika Indonesia, Bantargebang, Bekasi, Jawa Barat.

Meskipun kegiatan kenegaraan, acara tersebut berjalan santai. Semua pejabat dan tamu undangan yang hadir kompak memakai kaos putih dengan warna merah di bagian tangan dan bertuliskan HAN 2022. Hanya Jokowi yang mengenakan pakaian berbeda. Kepala negara memakai baju kebesarannya, kemeja putih lengan panjang dipadu celana panjang warna hitam.

Di acara tersebut, Jokowi juga sangat singkat memberikan sambutan. Eks Gubernur DKI Jakarta itu justru memanfaatkan momentum sambutannya untuk unjuk kebolehan lain. Presiden melakukan beberapa trik sulap untuk menghibur ratusan anak-anak yang hadir

Baca juga : MotoGP, El Diablo Fokus Kejar Gelar Juara

Ada momen menarik dalam peringatan HAN 2022 ini. Jokowi, menteri, kepala daerah dan tamu undangan yang lain asik berjoged bersama anak-anak yang hadir. Anies, Ridwan Kamil, dan Bima Arya berjoget bersebelahan. Sementara Ganjar menari bersama seorang peserta HAN sambil tertawa.

Usai acara, Ganjar yang dikerubuti media menolak komentar soal isu lain di luar kegiatan HAN 2022. Eks Wakil Ketua Komisi II DPR ini memilih berkomentar soal anak-anak Indonesia dan berbagai persoalan yang harus diselesaikan. “Pesan dari Bu Menteri (Bintang Puspayoga), yuk lindungi anak-anak kita. Stop bullying, jangan ada pernikahan dini,” kata Ganjar.

Kehadiran Ganjar di Bogor ini tentu menarik, di tengah isu bahwa kepala daerah 2 periode dilarang keluar Jateng. Isu ini pun langsung menuai kritik dan dianggap upaya PDIP untuk menjegal Ganjar yang menurut berbagai survei, elektabilitasnya lagi meroket.

Baca juga : Skandal Di Tirta Kamandanu

Namun, isu tersebut sudah dibantah Sekjen PDIP, Hasto Kristiyanto. Kata Hasto, PDIP tidak melarang Ganjar ke luar kandang. Justru, seluruh kader PDIP di jabatan publik justru harus sering turun menemui masyarakat.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.