BREAKING NEWS
 

Airlangga: MPO Harus Bikin Golkar Nomor Wahid Di Dunia Maya

Reporter : EDY BURNAMA
Editor : FAQIH MUBAROK
Rabu, 23 November 2022 07:59 WIB
Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto saat Rakornas Bidang Media dan Penggalangan Opini (MPO) Partai Golkar, dalam keterangan, Selasa (22/11). (Foto: Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto memerintahkan seluruh jajarannya bekerja sama membesarkan nama partai. Ia meminta Bidang Media dan Penggalangan Opini (MPO) Golkar menjadikan media sosial (medsos) partai menjadi nomor satu dibanding medsos parpol lain.

"Kalau kita (Golkar) mau nomor satu (pemenang pemilu), harus kita kejar ke nomor satu medsosnya," kata Airlangga saat penutupan Rakornas Bidang Media dan Penggalangan Opini (MPO) Partai Golkar, dalam keterangan, Selasa (22/11).

Ia menuturkan, pemilih Pemilu 2024 sebagian besar merupakan pemilih pemula atau milenial. Segmen pemilih milenial ini menjadi hal baru bagi partai berlambang Pohon Beringin.

Baca juga : Airlangga Klaim Partai Golkar Paling Siap Hadapi Pemilu 2024

Menurut Airlangga, selama ini, pemilih Golkar rerata merupakan pemilih senior. Namun, ia mengapresiasi kerja keras MPO yang sudah berhasil membuat Golkar menjadi pilihan terbanyak kaum milenial berdasarkan survei yang dilakukan lembaga survei nasional.

Adsense

"Terima kasih kepada MPO yang bekerja keras sehingga Golkar menjadi pilihan milenial, dilengkapi dengan situs-situs seperti ini juga membuktikan bahwa Partai Golkar lebih modern," ujarnya.

Menteri Koordinator Bidang Perekonomian ini menambahkan, MPO ibarat gong dari Partai Golkar. Yakni, membunyikan partai sehingga lebih dikenal masyarakat luas, khususnya pemilih Pemilu 2024 di Indonesia. 

Baca juga : Bali United Gelar Nobar Piala Dunia 2022 Qatar

Airlangga kembali menekankan pentingnya kerja sama seluruh kader untuk bisa menjadi ‘pengeras’ atau penyampai informasi seluruh kegiatan Golkar kepada masyarakat.

"Aplikasi kita sudah banyak, kita sudah punya MPOGo selamat kepada MPO. Tapi saya minta menjadi Antara-nya Partai Golkar. Di Golkar juga ada hasil binaannya Pak Aburizal Bakrie, Golkarpedia, nah ini juga harus menjadi bagian dari seluruh informasi yang ada. Saling mengisi, saling memperkuat," tegasnya.

Dia secara khusus meminta pada Angkatan Muda Partai Golkar (AMPI) agar mengerahkan influencer yang ada di AMPI untuk bekerja sama dengan MPO membunyikan kegiatan Partai Golkar.

Baca juga : Jokowi Makin Harum Di Luar, Wangi Di Dalam

"Maka ini perintah pada Pak Jerry Sambuaga (Ketua AMPI), AMPI banyak influencer-nya, maka harus bekerja sama dengan MPO,' tutupnya. ■

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Tags :

Berita Lainnya
 

TERPOPULER

Adsense