BREAKING NEWS
 

Perjodohannya Dimatangkan Di Ponpes Bumi Shalawat, Cak Imin Dan Prabowo Happy

Reporter & Editor :
FIRSTY HESTYARINI
Minggu, 12 Maret 2023 21:21 WIB
Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto (kiri) dan Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar dalam pertemuan di Ponpes Bumi Shalawat, Tulangan, Sidoarjo, Jawa Timur, Minggu (12/3). Tampak mantan Wamen Pertahanan Sjafrie Sjamsoeddin (tengah) turut serta. (Foto: Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Pengasuh Pondok Pesantren Progresif Bumi Shalawat Sidoarjo KH Agoes Ali Masyhuri mematangkan perjodohan Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Abdul Muhaimin Iskandar (Cak Imin) dengan Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto.

Pertemuan tertutup kedua tokoh sebagai pasangan calon presiden (capres) dan calon wakil presiden (cawapres), sengaja diatur oleh Gus Ali di sela acara pernikahan putranya, Shohibul Burhan (Gus Burhan) dengan Iftitakhur Rahmah (Ning Tita).

"Pun, selesai," ujar Gus Ali usai mempertemukan Cak Imin dengan Prabowo di kediamannya, Komplek Ponpes Progresif Bumi Shalawat, Tulangan, Sidoarjo, Minggu (12/3).

 

 

Baca juga : Cak Imin, Genjot Elektabilitas!

Usai pertemuan, Gus Ali berpesan kepada Cak Imin, agar DPP PKB segera melakukan konsolidasi dan manajemen pemenangan dengan baik.

Pertemuan berlangsung tertutup sekitar 45 menit. Sejumlah petinggi partai, memilih menunggu di tenda yang ada di luar kediaman Gus Ali.

Ada Wakil Ketua Umum Bidang Pemenangan Pemilu DPP PKB Jazilul Fawaid, Waketum yang juga Menteri Ketenagakerjaan Ida Fauziyah, Sekjen Hasanuddin Wahid, Ketua Fraksi PKB DPR RI Cucun Ahmad Syamsurijal, dan Ketua DPW PKB Jawa Tengah (Jateng) KH Yusuf Chudlori.

Adsense

Selain itu, juga ada sejumlah ulama Nahdlatul Ulama (NU). Seperti Pengasuh Ponpes Denanyar Jombang Abdul Salam Shohib, Ketua PWNU Jawa Timur (Jatim) KH Marzuki Mustamar, dan Pengasuh Ponpes Sidogiri Pasuruan KH Ahmad Fuad Nur Hasan, Wakil Bupati Pasuruan KH Mujib Imron, Rektor Unisma Prof Maskuri, serta sejumlah ulama lainnya.

Prabowo datang didampingi Letnan Jenderal TNI (Purn.) Sjafrie Sjamsoeddin dan sejumlah tokoh Gerindra lainnya.

Baca juga : Qodari Ungkap 2 Alasan Di Balik Pujian Jokowi Ke Partai Gerindra Dan Prabowo

Usai pertemuan, Cak Imin memperkenalkan Prabowo kepada sejumlah kiai yang hadir. Termasuk, kepada Kiai Ahmad Fuad Nur Hasan Sidogiri dan sejumlah tokoh NU Jatim.

Atas pertemuan yang diinisiasi Gus Ali, Cak Imin merasa senang atas terjadinya pertemuan dengan Prabowo.

"Alhamdulillah, Gus Ali mendoakan pasangan kita, supaya sukses," ungkapnya kepada wartawan.

Ditanya apakah Cak Imin dan Prabowo sudah fixed bakal berpasangan usai pertemuan tersebut, bos PKB itu menjawab simpel. "Moga-moga," jawabnya.

Setali tiga uang dengan Cak Imin, Prabowo juga mengungkap rasa gembiranya, atas pertemuan tersebut.

Baca juga : Golkar Gelar Rakornis Dan Bimtek Di Pulau Bali

"Alhamdulillah, kita melihat perkembangan, kita bersyukur. Kita bertekad untuk selalu bekerja sama dengan baik. Supaya suasana negara dan bangsa sejuk. Proses kenegaraan berjalan dengan sejuk, baik dan damai," tutur Prabowo.

Cak Imin dan Prabowo sudah beberapa kali menggelar pertemuan bersama. Kedua partai juga sudah menandatangani nota kesepahaman (MoU), untuk bekerja sama di Pemilu 2024, dalam jalinan Koalisi Kebangkitan Indonesia Raya. ■

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Tags :

Berita Lainnya
 

TERPOPULER

Adsense