BREAKING NEWS
 

Capres PAN Berasal Dari Aspirasi Rakyat

KIB Tak Ketinggalan Kereta

Reporter : BHAYU AJI PRIHARTANTO
Editor : WIDIA SAPUTRA
Minggu, 19 Maret 2023 07:55 WIB
Sekretaris Jenderal PAN Eddy Soeparno. (Foto: Facebook)

RM.id  Rakyat Merdeka - Partai Amanat Nasional (PAN) independen mengusulkan capres cawapres di Pilpres 2024. Nama-nama tokoh yang beredar selama ini merupakan aspirasi masyarakat.

“Betul, penentuan capres dan cawapres dari PAN itu keputusan internal yang sepenuhnya berada di tangan pimpinan par­tai. Tidak menunggu instruksi dari Presiden Jokowi,” ujar Sekretaris Jenderal PAN Eddy Soeparno kepada Rakyat Merdeka, kemarin.

Wakil Ketua Komisi VII DPR ini mengamini, hingga saat ini KIB belum menyepakati nama ja­goan di Pilpres 2024 karena me­mang masih dimusyawarahkan.

Baca juga : Mardiono Ingin Berikan Yang Terbaik Bagi Rakyat Soal Capres-Cawapres

“Jadi, tidak ada voting. Kita musyawarahkan bersama,” se­butnya.

Misalnya, PAN meski Ketua Umum Zulkifli Hasan alias Zulhas memiliki hak menentukan capres cawapres 2024, namun tetap membuka ruang dan me­nyaring aspirasi kader seluruh Indonesia.

Hasilnya beragam nama yang muncul. Termasuk, Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo-Menteri BUMN Erick Thohir.

Baca juga : Ridwan Kamil Jadi Inspirasi Peserta Golkar Institute Public Lecture

“Kita secara independen akan menentukan yang akan kita usung ke depannya,” katanya.

Eddy berdalih, belum dipu­tuskannya siapa jagoan di KIB karena pihaknya enggan terburu-buru menentukan calon di pesta demokrasi mendatang. Lagipula, seluruh koalisi yang ada saat ini, belum satu pun mendeklarasikan duet capres cawapres.

Meski begitu, Koalisi Indonesia Bersatu (KIB)-yang digawa­ngi Partai Golkar, PAN dan PPP, tak mau disebut ketinggalan kereta.

Adsense

Baca juga : Penuhi Aspirasi Rakyat Maluku, Kemenhub Izinkan Kapal Perintis Angkut Ternak

Ketua DPP Partai Golkar Dave Laksono tak khawatir dengan KIB yang belum kunjung deklarasi capres cawapres. Pihaknya juga tak masalah dikabarkan bubar karena berbagai manuver ketua umum partai yang tergabung dalam koalisi ini.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Tags :

Berita Lainnya
 

TERPOPULER

Adsense